Connect with us

Berita

Kemendikbud dan FFI Tandatangani MoU dengan Pemprov Banten

Published

on

Serang, 30 Oktober 2015 – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2015, dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten resmi membuka rangkaian gelaran FFI 2015 yang akan berpusat di Banten. Acara pembukaan FFI 2015 itu juga diikuti oleh penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding / Mou) antara Kemendikbud, FFI dan Pemprov Banten.

Penandatangan MoU dlakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemendikbud Didik Suhardi, Gubernur Banten Rano Karno dan Ketua Panitia FFI 2015 Olga Lydia di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang. Acara juga dihadiri oleh sejumlah tokoh termasuk Ketua Badan Perfilman Indonesia (BPI) Kemala Atmojo.

Sesjen Mendikbud mengatakan, pemerintah sejak dulu menaruh perhatian kepada dunia perfilman tanah air. Hal ini bisa dilihat dalam Undang-undang Nomor 33/2009 tentang perfilman, yang menyatakan masalah perfilman berada di bawah ranah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. “FFI adalah program pemerintah yang penyelengaraannya bekerja sama dengan BPI, hal ini sesuai dengan tugas BPI yang diamanatkan dalam UU Perfilman. Selain sebagai sarana promosi film, FFI juga sebagai barometer prestasi insan film Indonesia,” ujar Didik.

Dalam penyelengaraan FFI, lanjut Didik, sejak dua tahun terakhir telah dilakukan perombakan sistem penilaian yang sebelumnya hanya dinilai oleh tujuh sampai sembilan orang juri, kini melibatkan lebih dari 100 orang juri. “Ini tentu menambah obyektivitas dan kredibilitas hasil FFI, apalagi panitia sekarang bekerja sama dengan akuntan publik kelas dunia,” tambah Didik.

Ketua Panitia FFI 2015 Olga Lydia mengatakan, film memiliki peran penting sebagai instrumen pembentuk kepribadian bangsa, juga alat untuk mempersatukan perbedaan. “Film menyatukan perbedaan dalam bentuk hiburan, dan hiburan merupakan kebutuhan mendasar bagi segenap bangsa. Untuk itu, FFI akan berjuang memberikan yang terbaik bagi masyarakat.” ujar Olga.

Olga juga mengapresiasi Pemprov Banten yang bersedia memberikan dukungan nyata dalam penyelengaraan FFI tahun ini. Olga berharap dukungan Pemprov Banten terhadap insan film tak akan berhenti sampai gelaran FFI 2015 ini usai, tapi akan terus berlanjut.

Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, penandatanganan MoU dengan Panitia FFI dan Kemendikbud merupakan bentuk komitmen Pemprov Banten dalam mendukung dunia perfilman tanah air. Sebagai orang yang pernah berkecimpung di dunia film nasional, dia sangat mendukung penyelenggaraan FFI 2015 di Banten. “Saya memiliki concern yang tinggi terhadap kemajuan industri film nasional,” ujar Rano.

Rano menambahkan di Banten sudah banyak kelompok-kelompok pemuda yang bergelut di dunia perfilman, yang hasil karyanya ditayangkan di bioskop-bioskop lokal. Rano berharap dengan adanya pelaksanaan FFI di Banten dapat memacu motivasi penggiat perfilman di provinsi tersebut.

Pemilihan Banten sebagai lokasi penyelengaraan semakin melengkapi tema Ffi tahun ini; “Teater dan Film”. Tema ini dipilih untuk mengenang (Alm.) Teguh Karya, sosok legendaris di dunia perfilman yang lahir di Pandeglang, Banten. Sebagai artis yang berangkat dari teater, Teguh Karya juga merupakan sutradara yang paling banyak meraih Piala Citra.

Malam puncak penganugerahan FFI 2015 dijadwalkan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang pada Senin 23 November 2015. Sebelumnya panitia FFI 2015 juga akan menggelar pemutaran film-film Teguh Karya pada 16-20 November 2015, diikuti pemutaran film-film peserta FFI di Cilegon pada 21-22 November 2015.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Berita

Film Petualangan Sherina 2 Sudah Mulai Tahap Produksi

Published

on

film petualangan sherina 2

Nostalgia, itulah pertama kata yang terucap ketika melihat film ini. Film ini di era 2000an menjadi film favorit anak-anak pada saat itu dan termasuk saya, hehe. Pada saat itu sherina masih kecil dan imut imut dan sekarang sekuel itu dilanjutkan yang akan tayang perkiraan tahun depan yaitu 2023 dengan versi petualangan yang baru tentunya.

Produksi Film Petualangan Sherina 2

Foto produksi film Petualangan Sherina 2
Foto produksi film Petualangan Sherina 2

Miles selaku produsen film ini mengumumkan bahwa film Petualangan Sherina 2 telah masuk produksi pada bulan ini ditahun 2022, Miles films kembali berkolaborasi dengan Base Entertainment dan didukung oleh Talamedia. Riri Reza menjadi sutradara dan diproduseri oleh Mira lesmana. Tokoh utama dalam film ini masih seperti yang dulu yaitu Sherina dan Sadam yang diperankan oleh Sherina Munaf dan Derby Romero.

Sinopsis Petualangan Sherina 2

film petualangan sherina 2

Sherina dan Sadam dewasa yang telah lama terpisah, akan bertemu lagi di hutan hujan tropis untuk menghadapi petualangan yang menantang dan penuh kejutan.

Tim Baru Pembuatan Film Petualangan Sherina 2

Pada pembutaan film kali ini berbeda dari sebelumnya, karena ada tim baru anak muda hebat yang akna menjadi kru dipembuatan film. Sherina Munaf selaku pemeran utama juga terlibat dalam pengembangan cerita dan menjadi komposer serta penata musik, yang menggantikan posisi almarhum gurunya, Elfa Secioria. Lalu, Virania Munaf kakak kandung Sherina turut menjadi pengembang cerita dan co-writer skenario bersama Jujur Prananto, Mira Lesmana, dan Riri Reza.

Baca juga : Ben & Jody 2

Continue Reading

Berita

Film Terlaris Sepanjang Masa

Published

on

Sinopsis KKN Di Desa Penari

Film KKN Di Desa Penari adalah yang diangkat dari kisah nyata, tetapi ditulis oleh twitter @simpleman dan bebrapa tahun terakhir trending dihampir semua media sosial. Masyarakat banyak yang mengikuti cerita ini dan membaca, karena rasa penasaran. Film ini kemudian diproduksi oleh MD Entertainment dan sempat mengalami beberapa penundaan penayangan ke layar lebar karena beberapa faktor teknis.

Sinopsis Film KKN Di Desa Penari

Seorang laki-laki yang dikenal dengan sebutan Simpleman, mendapatkan sebuah kisah menyeramkan. Berawal dari 5 mahasiswa yang harus melaksanakan KKN di sebuah desa terpencil, Nur (Tissa Biani), Widya ( Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy) dan Wahyu ( M. Fajar Nugraga) tidak pernah menyangka kalau desa yang mereka pilih ternyata bukanlah desa biasa. Pak Prabu (Kiki Narendra)sang kepala desa memperingatkan mereka untuk tidak melewati batas gapura terlarang, sebuah gapura yang menuju tapak tilas. Tempat misterius itu mungkin ada hubungannya dengan sosok penari cantik yang mulai menganggu Nur dan juga Widya. Satu persatu mulai merasakan keanehan desa tersebut. Bima pun mulai berubah sikap. Proker KKN mereka berantakan, tampaknya penghuni ghaib desa tersebut tidak menyukai mereka. Nur akhirnya menemukan fakta mencengangkan bahwa salah satu dari mereka melanggar aturan yang paling fatal di desa tersebut. Teror sosok penari misterius semakin menyeramkan, mereka mencoba meminta bantuan Mbah Buyut (Diding Boneng) dukun setempat, namun sudah terlambat, mereka terancam tidak akan bisa pulang dengan selamat dari desa yang dikenal dengan sebutan desa penari itu.

Baca juga : Sinopsis KKN di desa penari

Akhirnya, pada tahun 2022 tepatnya tanggal 30 april 2022 resmi tayang dilayar lebar dan booming sampai saat ini masih tayang dan jumlah penonton semakin bertambah. Dibeberapa kota tiket selalu penuh dan banyak antrian. Media sosial dihebohkan dengan beragam testimoni dari berbagai kalangan dan justru semakin membuat orang penasaran.

Jumlah Penonton Film KKN Di Desa Penari

Jumlah yang sangat fantastis, sampai saat ini jumlah penonton sudah mencapai 9 juta lebih dan akan terus bertambah dan yang membuat lebih bangga lagi adalah disisi lain film marvell yaitu Doctor Strange in the Multiverse of Madness tayang, tapi film KKN Di Desa Penari mampu mendominasi jumlah penonton dan ini sangat langka terjadi di perfilman indonesia.

Film Terlaris Sepanjang Masa

Film KKN Di Desa Penari menjadi film terlaris sepanjang masa dengan jumlah 9 jutaan penonton dan akan terus bertambah dan mengalahkan rekor film terlaris sepanjang masa sebelumnya yaitu Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part 1 dengan jumlah 6,8 juta.

Menjadi awal yang baik di tahun 2022 dengan hadirnya film ini menjadi film terlaris sepanjang masa, dunia perfilman indonesia bisa bangkit dari masa pandemi dan ini membuka pintu yang sangat lebar buat indsutri film indonesia dan menarik antuasiasme masyarakat indonesia tentang kualitas film indonesia, bahkan bisa bersaing dengan film luar negeri.

Continue Reading

Berita

Harga Promo Tiket Film Satria Dewa Gatotkaca

Published

on

Sinopsis Satria Dewa Gatotkaca

Sinopsis Film Satria Dewa Gatotkaca

Dunia dalam cerita ini sedikit berbeda ada manusia -manusia yang memiliki kemampuan jauh di atas rata-rata, diam – diam hidup di antara kita. Ada yang cerdas luar biasa, kuat tak terkira, tak pernah mengalami sakit, pendengaran setajam kelelawar, dan lain-lain. Dunia yang juga begitu mencekam, karena teror pembunuh berantai. Di dunia seperti ini, hiduplah Yuda, seorang pemuda berusia 22 tahun yang baru saja kehilangan pekerjaan. Tidak ada yang istimewa pada Yuda. Malah, ia dan ibunya, Arimbi yang telah lama kehilangan ingatan, diusir dari rumah karena telat membayar uang kontrakan. Di tengah situasi terjepit, yuda menerima pekerjaan mengambil gambar saat upacara wisuda teman kuliahnya : Erlangga. Di sinilah dunia Yuda berubah total, karena dia menyaksikan sahabat baiknya dan ibunya dibunuh oleh tangan jahat korawa bersama Agni – seorang perempuan cerdas yang cantik, Danan – seorang veteran Pandawa, Gege- adik Danan, dan Ibu Mripat – seorang kolektor barang antik, mereka mulai mencari dalang di balik peristiwa pembunuhan berantai. Dari penyelidikan itu, Yuda malah menemukan kalau ada kekuatan misterius di dalam dirinya. Yuda juga menyadari ada panggilan takdir untuk melindungi orang-orang yang ia cintai. Tapi, beban maha berat juga jatuh di pundaknya. Mampukah Yuda memenuhi takdir dan menggunakan kekuatan misteriusnya untuk menyelamatkan orang-orang yang dia cintai?.

Baca juga : Sinopsis Ranah 3 warna

 Harga Tiket Film Satria Dewa Gatotkaca

Tanggal 4 juni 2022 tiket film satria dewa gatotkaca resmi dirilis diberbagai platform, yang menarik adalah harga jualnya hanya 20.000 yang dibuka untuk umum atau harga beli untuk tanggal 4, jam tayang tanggal 7 juni 2022 serentak pemutaran film ini.

Syarat Mendapatkan Tiket Harga Spesial Film Satria Dewa Gatotkaca

  • Pembelian mulai 4 Juni 2022, untuk pertunjukan 7 Juni 2022
  • Di bioskop tertentu
  • Special Price Harga Tiket Rp20.000 
  • Promo hanya berlaku untuk transaksi di aplikasi m.tix tidak berlaku untuk pembelian offline atau di bioskop.
  • Promo ini berlaku untuk 1x transaksi dan tidak berlaku kelipatan.

Baja juga : Sinopsis satria dewa gatotkaca

Continue Reading

Trending