Connect with us

Berita

Riri Riza Tampilkan Budaya Bugis di Film Athirah

Published

on

film athirah

Film Athirah diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Alberthiene Endah yang terinspirasi dari kisah nyata Ibunda Jusuf Kalla.

Athirah menggambarkan pergulatan seorang perempuan Bugis yang ingin mempertahankan keutuhan keluarganya saat pada perempuan lain memasuki kehidupan suaminya. Di saat yang sama, anak lelaki tertuanya yang masih remaja, Ucu mengalami kesulitan memahami Athirah dan konflik yang tengah terjadi di tengah keluarganya.

film athirah

Riri Riza dan Pemain Film Athirah

Di Sutradarai oleh Riri Riza yang merupakan orang Bugis Makassar yang akhirnya tertarik untuk membuat film ini karena memang Miles Film belum pernah membuat film dengan latar belakang budaya Bugis. “Suatu kesempatan yang sulit sekali saya tolak, saya merasa sangat terhormat berkesempatan kembali ke tempat saya berasal yang dekat sekali dengan saya akhirnya datang film Athirah ini. Bugis Makassar ini sebuah kebudayaan yang unik, punya karakteristik mungkin disamaratakan dengan budaya yang keras, sebenarnya budaya Bugis Makassar itu kompleks dan banyak keindahan kalau mau melihatnya dengan jarak langkah saja, mulai dari dapur, ruang makan dan kamar orang tua. Disitulah sebenarnya kita bisa melihat seperti apa orang Bugis Makassar.”ungkap Riri Riza saat Press conference peluncuran Video Clip OST film Athirah di Senopati Gallery.

film athirah

Cut Mini berperan sebagai Athirah

Sebagai sosok yang memerankan Athirah, Cut mini merasakan cerita ini penuh dengan emosional.¬†“Athirah itu memiliki ekstra sabar sangat dahsyat, begitulah wanita dan begitu yang saya rasakan. Kayaknya saya juga harus lebih sabar.¬†Pokoknya seperti yang tadi dibilang. Athirah selalu menutupi apapun yang dia rasakan. Yang penting anak-anak makan enak, bahagia. Biar yang lainnya Athirah yang urus,” ungkap Cut Mini.

Film Athirah ini diperankan beberapa artis, diantaranya Chistoffer Nelwan, Tika Bravani, Nino Prabowo, Jajang C Noer dan Miles Film juga melibatkan talenta-talenta dari Sulawesi Selatan dalam film ini, baik kru produksi atau jadi pemain.

Film ini akan tayang 29 September 2016 di bioskop.

film athirah

Berita

Sinopsis Mengejar Surga

Published

on

SINOPSIS MENGEJAR SURGA

Butuh waktu lebih dari 20 tahun bagi Atikah untuk mendapatkan jawaban dari ibunya Ratih tentang ayahnya Hendrik yang telah pergi meninggalkan mereka jauh sebelum Atikah lahir. Ratih tidak punya pilihan selain harus membiarkan Atikah pergi ke Belanda untuk mencari ayahnya yang telah berada di sana selama beberapa dekade. Pengalaman luar biasa menyentuh dan mengasyikkan dialami Atikah meskipun harus mengalami Kegagalan, hal itu membuat Fatma sahabat Atikah terus mendukung dan menemani Atikah di Amsterdam untuk menemukan ayahnya.

Baca juga : Jakarta vs Everybody

Continue Reading

Berita

Daftar Pemenang Kategori Pemain Festival Film Indonesia 2021

Published

on

FFI 2021

Akhirnya setelah melalui proses yang Panjang, pemenang FFI 2021 telah diumumkan malam ini dan akan saya bagikan secara jelas dan memuaskan. Malam ini acara sudah di buka oleh Bapak Jokowi selaku Presiden Republik Indonesia.

Langsung saja dibawah ini masing-masing pemenang tiap kategori pemeran di FFI 2021 :

  1. Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik

Marissa Anita dalam film Ali & Ratu Ratu Queens

KATEGORI PEMERAN PENDUKUNG PEREMPUAN TERBAIK
  1. Pemeran Pendukung Pria Terbaik diberikan

Jerome Kurnia dalam film Penyalin Cahaya

KATEGORI PEMERAN PENDUKUNG PRIA TERBAIK
  1. Kategori Aktris Terfavorit

Prilly Latuconsina

kategori Aktris Terfavorit
  1. Kategori Aktor Terfavorit

Angga Yunanda

kategori Aktor Terfavorit
  1. Kategori Pemeran Utama Pria Terbaik

Chicco Kurniawan dalam film Penyalin Cahaya

kategori Pemeran Utama Pria Terbaik
  1. Kategori Film Pemeran Utama Perempuan Terbaik

Arawinda Kirana dalam film Yuni

kategori pemeran utama perempuan terbaik
  1. Penghargaan Pengabdian Seumur Hidup Piala Citra FFI 2021

ajang C. Noer. Kariernya selama 6 dekade sebagai aktris dengan prestasi gemilang, hingga kini masih aktif dalam film dan diakui dedikasinya untuk perfilman Indonesia

Penghargaan Pengabdian Seumur Hidup Piala Citra FFI 2021
Penghargaan Pengabdian Seumur Hidup Piala Citra FFI 2021

Selamat untuk para pemenang dan kita tunggu karya terbaiknya di film selnajutnya. Sukses film Indonesia.

Continue Reading

Berita

My Sassy Girl Versi Indonesia

Published

on

my sassy girl indonesia

Beberapa waktu lalu Falcon Pictures merilis film terbarunya dengan judul My Sassy Girl, film ini di adopsi dari film korea selatan yang sukses di dunia internasional. Sebelumnya falcon juga me-remake film korea selatan dengan judul Miracle In Cell No.07.

Pemeran film ini adalah jefry nichol dan debut pertama seorang jebolan penyanyi pencari bakat yaitu Tiara Andini, perlu kita ketahui sebelumnya, Tiara Andini adalah seorang penyanyi dari alumni pencarian bakat dan juara 2. Kiprahnya di dunia entertainment sangat cemerlang dan sering mengisi berbagai macam acara di televisi, contohnnya acara music di RCTI dahsyat.

Ini menjadi pembuktian bagi Tiara untuk adu akting dari film terkenal. Film My Sassy Girl ini versi aslinya di perankan oleh Jun Ji Hyun dan Cha Tae Hyun. Menjadi tantangan tersendiri untuk falcon dalam memproduksi film ini karena me-remake salah satu film terlaris sepanjang masa di korea selatan. Film ini mulai produksi pada tanggal 8 November 2021. Jadi tidak sabar nih.

Continue Reading

Trending