Connect with us

Berita

Review : Ali & Ratu Ratu Queens

Published

on

ali dan ratu ratu queens

             Sebuah film yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang, khususnya fans dari Iqbaal Ramadhan  yaitu Ali & Ratu Ratu Queens akhirnya sudah tayang pada 17 Juni 2021 di Netflix. Film yang disutradari oleh Lucky Kuswandi berhasil menghipnotis penonton dengan berbagai kisah yang tersaji. Di awal film kita akan diperlihatkan tentang konflik keluarga Ali, di mana Mia (Marissa Anita) berkeinginan untuk mewujudkan mimpinya ke New York.

                Ali kecil telah tumbuh menjadi remaja yang tengah mencari jati dirinya. Setelah ditinggal pergi selama-lamanya oleh ayahnya (Ibnu Jamil), Ali bertekad untuk menyusul ibunya ke New York. Bermodal postcard yang tersimpan dalam rak dan hasil menyewakan rumah, Ali berangkat ke New York sendirian. Mulai dari sini perjalanan Ali akan dimulai.

                Film ini semakin menarik ketika Ali bertemu dengan ibu-ibu imigran asal Indonesia, yaitu Party (Nirina Zubir), Ance (Tika Panggabean), Chinta (Happy Salma), dan Biyah (Asri Welas). Keempat tokoh ini memiliki karakter yang berbeda, tapi hal itulah yang membuat film ini terasa lebih hidup. Ali tinggal di apartemen  milik keempat tante-tante ini selama pencarian menemukan ibunya. Namun, nantinya semua kisah Ali akan mengalir dan bergulir seiring dirinya akrab dengan keempat tante-tante itu.

                Perjalanan cerita film ini mulai terasa sendu ketika Ali harus menerima kenyataan jika ibunya lebih memilih kehidupannya di kota New York. Namun, Ali beruntung dia menemukan arti keluarga versinya sendiri. Keluarga tak hanya ada ayah, ibu, atau anak melainkan orang-orang yang sayang dan peduli itulah keluarga yang sebenarnya.

                Film ini benar-benar mencampuradukkan emosi penontonnya, pasalnya banyak adegan yang dibungkus dengan sebuah komedi dan ada juga adegan emosional menguras perasaan. Peran para ratu juga berpengaruh dalam membangun jalannya cerita. Para pemain memainkan perannya masing-masing dengan ciri khas karakter yang kuat. Dialog serta gestur tubuh pun juga sangat mudah dipahami oleh penonton.

                Para pemain pendukung seperti Budhe (Cut Mini) yang kuat berpegang teguh dengan tradisi keluarga serta memegang teguh amanat dari ayahnya Ali diperankan dengan sangat baik. Selain itu, adanya Zul (Bayu Skak) menambahkan kesan komedi di awal film.

                Keunggukan-keunggulan lainnya dalam film Ali & Ratu Ratu Queens yaitu kita akan disuguhkan sisi lain kota New York. Bukan tentang tempat estetik nan romantis, tapi kita akan dibawa berkeliling melihat toko, street food, dan jalanan kota New York.

                Sedangkan untuk kekurangannya yaitu ending atau penyelesaian konfliknya terkesan kurang greget, di mana endingnya seakan-akan dibuat menggantung dan penonton dibuat harus menerka-nerkanya sendiri.

                Hal yang paling menarik dari film ini adalah pesan yang akan disampaikan. Ali menjadi korban keegoisan kedua orang tuanya, hingga akhirnya setelah ayahnya meninggal Ali hidup dalam kesendirian. Permasalahan itu cukup relate dengan masyarakat Indonesia saat ini, di mana anak yang tidak tahu-menahu harus menjadi korban akibat keegoisan atau permasahan orang tuanya.

                Film ini sangat recommended untuk ditonton di rumah karena film ini tidak tayang di bioskop melainkan tayang di aplikasi streaming Netflix. Dengan kondisi pandemi saat ini memang tidak ada salahnya untuk tetap menonton film di rumah bersama keluarga.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Berita

Sinopsis Mengejar Surga

Published

on

SINOPSIS MENGEJAR SURGA

Butuh waktu lebih dari 20 tahun bagi Atikah untuk mendapatkan jawaban dari ibunya Ratih tentang ayahnya Hendrik yang telah pergi meninggalkan mereka jauh sebelum Atikah lahir. Ratih tidak punya pilihan selain harus membiarkan Atikah pergi ke Belanda untuk mencari ayahnya yang telah berada di sana selama beberapa dekade. Pengalaman luar biasa menyentuh dan mengasyikkan dialami Atikah meskipun harus mengalami Kegagalan, hal itu membuat Fatma sahabat Atikah terus mendukung dan menemani Atikah di Amsterdam untuk menemukan ayahnya.

Baca juga : Jakarta vs Everybody

Continue Reading

Berita

Daftar Pemenang Kategori Pemain Festival Film Indonesia 2021

Published

on

FFI 2021

Akhirnya setelah melalui proses yang Panjang, pemenang FFI 2021 telah diumumkan malam ini dan akan saya bagikan secara jelas dan memuaskan. Malam ini acara sudah di buka oleh Bapak Jokowi selaku Presiden Republik Indonesia.

Langsung saja dibawah ini masing-masing pemenang tiap kategori pemeran di FFI 2021 :

  1. Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik

Marissa Anita dalam film Ali & Ratu Ratu Queens

KATEGORI PEMERAN PENDUKUNG PEREMPUAN TERBAIK
  1. Pemeran Pendukung Pria Terbaik diberikan

Jerome Kurnia dalam film Penyalin Cahaya

KATEGORI PEMERAN PENDUKUNG PRIA TERBAIK
  1. Kategori Aktris Terfavorit

Prilly Latuconsina

kategori Aktris Terfavorit
  1. Kategori Aktor Terfavorit

Angga Yunanda

kategori Aktor Terfavorit
  1. Kategori Pemeran Utama Pria Terbaik

Chicco Kurniawan dalam film Penyalin Cahaya

kategori Pemeran Utama Pria Terbaik
  1. Kategori Film Pemeran Utama Perempuan Terbaik

Arawinda Kirana dalam film Yuni

kategori pemeran utama perempuan terbaik
  1. Penghargaan Pengabdian Seumur Hidup Piala Citra FFI 2021

ajang C. Noer. Kariernya selama 6 dekade sebagai aktris dengan prestasi gemilang, hingga kini masih aktif dalam film dan diakui dedikasinya untuk perfilman Indonesia

Penghargaan Pengabdian Seumur Hidup Piala Citra FFI 2021
Penghargaan Pengabdian Seumur Hidup Piala Citra FFI 2021

Selamat untuk para pemenang dan kita tunggu karya terbaiknya di film selnajutnya. Sukses film Indonesia.

Continue Reading

Berita

My Sassy Girl Versi Indonesia

Published

on

my sassy girl indonesia

Beberapa waktu lalu Falcon Pictures merilis film terbarunya dengan judul My Sassy Girl, film ini di adopsi dari film korea selatan yang sukses di dunia internasional. Sebelumnya falcon juga me-remake film korea selatan dengan judul Miracle In Cell No.07.

Pemeran film ini adalah jefry nichol dan debut pertama seorang jebolan penyanyi pencari bakat yaitu Tiara Andini, perlu kita ketahui sebelumnya, Tiara Andini adalah seorang penyanyi dari alumni pencarian bakat dan juara 2. Kiprahnya di dunia entertainment sangat cemerlang dan sering mengisi berbagai macam acara di televisi, contohnnya acara music di RCTI dahsyat.

Ini menjadi pembuktian bagi Tiara untuk adu akting dari film terkenal. Film My Sassy Girl ini versi aslinya di perankan oleh Jun Ji Hyun dan Cha Tae Hyun. Menjadi tantangan tersendiri untuk falcon dalam memproduksi film ini karena me-remake salah satu film terlaris sepanjang masa di korea selatan. Film ini mulai produksi pada tanggal 8 November 2021. Jadi tidak sabar nih.

Continue Reading

Trending