Connect with us

Berita

Film ‘3 Nafas Likas’ Sita Perhatian Masyarakat Myanmar

Published

on

Film 3 Nafas Likas besutan sutradara peraih Piala Citra tahun 2013 Rako Prijanto sukses menyita perhatian warga Myanmar. Masih hangat dengan pagelaran Festival Film Indonesia 2015, film 3 Nafas Likas mendapat nominasi Piala Citra kategori Film Terbaik di ajang Festival Film Indonesia 2014.  200 bangku di Teater 2 Yangon Cinema Junction, bioskop paling terkemuka di Myanmar, tak cukup untuk menampung antusiasme masyarakat setempat pada pemutaran perdana yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 November kemarin. Menanggapi animo masyarakat Myanmar, panitia kemudian menayangkan kembali di hari Minggu-nya. Penonton yang memadati kursi berasal dari pejabat Kementerian Informasi dan  Komunikasi Myanmar, Duta Besar Negara sahabat dan kalangan diplomatik setempat, kalangan mahasiwa, penggiat film, masyarakat Indonesia di Myanmar serta masyarakat umum.

Kegiatan Film Screening ini sendiri digagas oleh Direktorat Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Yangon, Myanmar. Acara ini merupakan bagian dari Indonesian Products, Tourism and Culture Exhibition yang berlangsung pada 21 – 22 November 2015.

Penonton 3 Nafas Likas di Myanmar

Suasana Teater 2 Yangon Cinema Junction Myanmar ketika akan menonton film 3 NAFAS LIKAS

Kegiatan pemutaran film Indonesia yang baru pertama kalinya dilaksanakan di Myanmar ini rupanya memang ditunggu-tunggu oleh masyarakat setempat. Selama ini, tak banyak film asing yang beredar di bioskop komersial di Myanmar. Film yang diputar terbatas hanya film Hollywood dan film lokal.  Tak heran, akademisi dan masyarakat perfilman Myanmar tidak melewatkan kesempatan langka menonton film Indonesia ini.

Film 3 Nafas Likas yang menceritakan tentang peran wanita juga dinilai sangat menarik. Terlebih Myanmar baru saja melaksanakan Pemilu yang dimenangkan oleh tokoh perempuan pro-demokrasi dan HAM Aung San Suu Kyi.   Duta Besar RI untuk Myanmar Dr. Ito Soemardi menyatakan bahwa film 3 Nafas Likas sangat tepat ditayangkan di Myanmar yang saat ini tengah mengalami transisi demokrasi dengan kemenangan Aung San Suu Kyi. “Saya mengharapkan kedepannya semakin banyak film Indonesia diputar di Myanmar.” demikian ungkap Dubes Ito.

Reza Hidayat, Produser 3 Nafas Likas, yang berkesempatan hadir untuk memberikan mini workshop di awal pemutaran film juga menyampaikan kegembiraannya  bahwa 3 Nafas Likas menjadi film Indonesia pertama yang diputar di Myanmar. “Tema wanita yang diangkat dari sosok Likas sengaja ditampilkan untuk menegaskan bahwa dibalik pria hebat selalu ada wanita kuat.” demikian ungkapnya.

Kegiatan pemutaran film ini bertujuan untuk semakin memperkenalkan budaya Indonesia di Myanmar serta memperkuat interaksi antar manusia (people to people contact) antara masyarakat kedua negara. Banyak penonton mengaku tersentuh dengan tokoh Likas. Lebih jauh dari itu, ternyata banyak sekali adat istiadat Myanmar yang serupa dengan adab kebiasaan masyarakat Karo dalam film 3 Nafas Likas.

Kementerian Luar Negeri berkoordinasi dengan Perwakilan RI di Luar Negeri senantiasa melakukan berbagai upaya memajukan film Indonesia di luar negeri. Film juga dimanfaatkan sebagai media untuk mempromosikan budaya Indonesia di luar negeri. Selain mendukung berbagai kegiatan festival film, melakukan diskusi film, Kemlu dan KBRI juga aktif melakukan kegiatan pemutaran film Indonesia. Kemlu menyadari bahwa film merupakan salah satu media komunikasi yang efektif dan aset diplomasi publik yang baik.  Dunia dapat mengenal, mengerti, dan memahami Indonesia dengan baik dan menarik melalui film.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Berita

Film Petualangan Sherina 2 Sudah Mulai Tahap Produksi

Published

on

film petualangan sherina 2

Nostalgia, itulah pertama kata yang terucap ketika melihat film ini. Film ini di era 2000an menjadi film favorit anak-anak pada saat itu dan termasuk saya, hehe. Pada saat itu sherina masih kecil dan imut imut dan sekarang sekuel itu dilanjutkan yang akan tayang perkiraan tahun depan yaitu 2023 dengan versi petualangan yang baru tentunya.

Produksi Film Petualangan Sherina 2

Foto produksi film Petualangan Sherina 2
Foto produksi film Petualangan Sherina 2

Miles selaku produsen film ini mengumumkan bahwa film Petualangan Sherina 2 telah masuk produksi pada bulan ini ditahun 2022, Miles films kembali berkolaborasi dengan Base Entertainment dan didukung oleh Talamedia. Riri Reza menjadi sutradara dan diproduseri oleh Mira lesmana. Tokoh utama dalam film ini masih seperti yang dulu yaitu Sherina dan Sadam yang diperankan oleh Sherina Munaf dan Derby Romero.

Sinopsis Petualangan Sherina 2

film petualangan sherina 2

Sherina dan Sadam dewasa yang telah lama terpisah, akan bertemu lagi di hutan hujan tropis untuk menghadapi petualangan yang menantang dan penuh kejutan.

Tim Baru Pembuatan Film Petualangan Sherina 2

Pada pembutaan film kali ini berbeda dari sebelumnya, karena ada tim baru anak muda hebat yang akna menjadi kru dipembuatan film. Sherina Munaf selaku pemeran utama juga terlibat dalam pengembangan cerita dan menjadi komposer serta penata musik, yang menggantikan posisi almarhum gurunya, Elfa Secioria. Lalu, Virania Munaf kakak kandung Sherina turut menjadi pengembang cerita dan co-writer skenario bersama Jujur Prananto, Mira Lesmana, dan Riri Reza.

Baca juga : Ben & Jody 2

Continue Reading

Berita

Film Terlaris Sepanjang Masa

Published

on

Sinopsis KKN Di Desa Penari

Film KKN Di Desa Penari adalah yang diangkat dari kisah nyata, tetapi ditulis oleh twitter @simpleman dan bebrapa tahun terakhir trending dihampir semua media sosial. Masyarakat banyak yang mengikuti cerita ini dan membaca, karena rasa penasaran. Film ini kemudian diproduksi oleh MD Entertainment dan sempat mengalami beberapa penundaan penayangan ke layar lebar karena beberapa faktor teknis.

Sinopsis Film KKN Di Desa Penari

Seorang laki-laki yang dikenal dengan sebutan Simpleman, mendapatkan sebuah kisah menyeramkan. Berawal dari 5 mahasiswa yang harus melaksanakan KKN di sebuah desa terpencil, Nur (Tissa Biani), Widya ( Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy) dan Wahyu ( M. Fajar Nugraga) tidak pernah menyangka kalau desa yang mereka pilih ternyata bukanlah desa biasa. Pak Prabu (Kiki Narendra)sang kepala desa memperingatkan mereka untuk tidak melewati batas gapura terlarang, sebuah gapura yang menuju tapak tilas. Tempat misterius itu mungkin ada hubungannya dengan sosok penari cantik yang mulai menganggu Nur dan juga Widya. Satu persatu mulai merasakan keanehan desa tersebut. Bima pun mulai berubah sikap. Proker KKN mereka berantakan, tampaknya penghuni ghaib desa tersebut tidak menyukai mereka. Nur akhirnya menemukan fakta mencengangkan bahwa salah satu dari mereka melanggar aturan yang paling fatal di desa tersebut. Teror sosok penari misterius semakin menyeramkan, mereka mencoba meminta bantuan Mbah Buyut (Diding Boneng) dukun setempat, namun sudah terlambat, mereka terancam tidak akan bisa pulang dengan selamat dari desa yang dikenal dengan sebutan desa penari itu.

Baca juga : Sinopsis KKN di desa penari

Akhirnya, pada tahun 2022 tepatnya tanggal 30 april 2022 resmi tayang dilayar lebar dan booming sampai saat ini masih tayang dan jumlah penonton semakin bertambah. Dibeberapa kota tiket selalu penuh dan banyak antrian. Media sosial dihebohkan dengan beragam testimoni dari berbagai kalangan dan justru semakin membuat orang penasaran.

Jumlah Penonton Film KKN Di Desa Penari

Jumlah yang sangat fantastis, sampai saat ini jumlah penonton sudah mencapai 9 juta lebih dan akan terus bertambah dan yang membuat lebih bangga lagi adalah disisi lain film marvell yaitu Doctor Strange in the Multiverse of Madness tayang, tapi film KKN Di Desa Penari mampu mendominasi jumlah penonton dan ini sangat langka terjadi di perfilman indonesia.

Film Terlaris Sepanjang Masa

Film KKN Di Desa Penari menjadi film terlaris sepanjang masa dengan jumlah 9 jutaan penonton dan akan terus bertambah dan mengalahkan rekor film terlaris sepanjang masa sebelumnya yaitu Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part 1 dengan jumlah 6,8 juta.

Menjadi awal yang baik di tahun 2022 dengan hadirnya film ini menjadi film terlaris sepanjang masa, dunia perfilman indonesia bisa bangkit dari masa pandemi dan ini membuka pintu yang sangat lebar buat indsutri film indonesia dan menarik antuasiasme masyarakat indonesia tentang kualitas film indonesia, bahkan bisa bersaing dengan film luar negeri.

Continue Reading

Berita

Harga Promo Tiket Film Satria Dewa Gatotkaca

Published

on

Sinopsis Satria Dewa Gatotkaca

Sinopsis Film Satria Dewa Gatotkaca

Dunia dalam cerita ini sedikit berbeda ada manusia -manusia yang memiliki kemampuan jauh di atas rata-rata, diam – diam hidup di antara kita. Ada yang cerdas luar biasa, kuat tak terkira, tak pernah mengalami sakit, pendengaran setajam kelelawar, dan lain-lain. Dunia yang juga begitu mencekam, karena teror pembunuh berantai. Di dunia seperti ini, hiduplah Yuda, seorang pemuda berusia 22 tahun yang baru saja kehilangan pekerjaan. Tidak ada yang istimewa pada Yuda. Malah, ia dan ibunya, Arimbi yang telah lama kehilangan ingatan, diusir dari rumah karena telat membayar uang kontrakan. Di tengah situasi terjepit, yuda menerima pekerjaan mengambil gambar saat upacara wisuda teman kuliahnya : Erlangga. Di sinilah dunia Yuda berubah total, karena dia menyaksikan sahabat baiknya dan ibunya dibunuh oleh tangan jahat korawa bersama Agni – seorang perempuan cerdas yang cantik, Danan – seorang veteran Pandawa, Gege- adik Danan, dan Ibu Mripat – seorang kolektor barang antik, mereka mulai mencari dalang di balik peristiwa pembunuhan berantai. Dari penyelidikan itu, Yuda malah menemukan kalau ada kekuatan misterius di dalam dirinya. Yuda juga menyadari ada panggilan takdir untuk melindungi orang-orang yang ia cintai. Tapi, beban maha berat juga jatuh di pundaknya. Mampukah Yuda memenuhi takdir dan menggunakan kekuatan misteriusnya untuk menyelamatkan orang-orang yang dia cintai?.

Baca juga : Sinopsis Ranah 3 warna

 Harga Tiket Film Satria Dewa Gatotkaca

Tanggal 4 juni 2022 tiket film satria dewa gatotkaca resmi dirilis diberbagai platform, yang menarik adalah harga jualnya hanya 20.000 yang dibuka untuk umum atau harga beli untuk tanggal 4, jam tayang tanggal 7 juni 2022 serentak pemutaran film ini.

Syarat Mendapatkan Tiket Harga Spesial Film Satria Dewa Gatotkaca

  • Pembelian mulai 4 Juni 2022, untuk pertunjukan 7 Juni 2022
  • Di bioskop tertentu
  • Special Price Harga Tiket Rp20.000 
  • Promo hanya berlaku untuk transaksi di aplikasi m.tix tidak berlaku untuk pembelian offline atau di bioskop.
  • Promo ini berlaku untuk 1x transaksi dan tidak berlaku kelipatan.

Baja juga : Sinopsis satria dewa gatotkaca

Continue Reading

Trending