Connect with us

Berita

Rekapitulasi Film Indonesia yang Rilis Januari 2013

Published

on

Nampaknya ada yang menunggu film yang akan tayang bulan februari 2013 ini, tapi apakah kalian sudah menonton semua film pada bulan januari 2013 ?? berikut adalah rekapitulasi film-film yang tayang pada bulan Januari 2013.

 1. Demi Ucok

Film ini tayang mulai 3 Januari 2013, dengan durasi 75 menit ini berhasil menarik sekitar 63.702 penonton. Film kedua Sammaria Simanjuntak ini mengisah tentang Glo yang ingin membuat film, namun diusia Glo yang sudah berumur , Mak Gondut emaknya ini malah menyuruh anaknya untuk menikah. Glo akan diberi 1 Milyar untuk biaya pembuatan film asal menikah dengan orang batak.

Pemain : Geraldine Sianturi, Lina Marpaung, Saira Jihan dan Sunny Soon

2. Dead Mine

Dead Mine merupakan sebuah film dengan genre horor yang akan mengisahkan tentang 8 orang yang terjebak di sebuah bunker. Namun, di bunker tersebut ternyata tersimpan sejenis mahluk mutan yang kemudian menghabisi 8 orang tersebut satu per satu. Dead Mine ini film HBO Asia ini berdurai 90 menit dan berhasil menarik sekitar 143.566 penonton.

Pemain : Ario Bayu, Mike Lewis, Joe Tsalim

3. Gending Sriwijaya

Film ini tayang mulai 10 Januari 2013. Film Genidng Sriwijaya ini bercerita tentang tiga abad setelah keruntuhan Sriwijaya yang mana muncul kerajaan-kerajaan kecil yang saling berebut kekuasaan. Kerajaan kecil tersebut bernama Kedatuan Bukit Jera.

Film karya Hanung ini sempat diprotes karena kain songket yang digunakan tidak pas untuk menggambarkan kehidupan kerajaan dulu. Namun meskipun begitu, kabarnya untuk pembuatan film ini telah memakai APBD sebesar 11 Milyar. Dan film ini mendapat sekitar 48.267 penonton.

Pemain : Julia Perez, Agus Kuncoro Adi, Mathias Muchus, Syahrul Gunawan, Slamet Raharjo dan Jajang C Noer.

4. 3 Playboy Galau

Film ini tayang 10 Januari 2013. Film yang diperankan oleh Oka Cornelius, Ricki Perdana, Aditya Rino dan Febrianie Ferdzilla ini bercerita tentang tiga pemuda Metropolis dalam sebuah petualangan komedi romantik. Mereka bertiga adalah pemuda2 yang sudah beristri tapi mereka tetap tidak bisa menghilangkan sifat-sifat Playboy mereka.

Film yang bergenre drama komedi ini mendapatkan penonton sebanyak 23.144.

5. Mika

Film Inspirasi dari buku dengan judul Waktu Aku Sama Mika karya Indi ini berhasil di filmkan. Seorang gadis yang mempunyai kelainan tulang belakang atau skoliosis bertemu dengan seorang laki-laki yang gondrong, tatoan, badan kurus dan suka memakai sendal dan sepatu dengan warna sebelah beda. Ternyata cowok yang baru dikenal indi itu mengindap AIDS. Akan tetapi bagi Indi, Mika adalah spesial karena Mika lah yang selama ini membuat Indi bersemangat, percaya diri dan gak minder.

Film yang diperankan oleh Vino G bastian dan Velovexia ini tayang mulai 17 Januari 2013 dan sekarang (red.6 Februari) masih bertahan dibeberapa bioskop. Dan sampai saat ini pendapatan penonton sudah mencapai 145.193 dan masih akan terus bertambah.

6. Sang Pialang

Film yang tayang mulai 17 Januari 2013 ini bercerita tentang anak muda yang bergerak dibidang bursa efek. Film ini merupakan film wall street pertama di Indonesia. Film yang dibintangi oleh Abimana, Christian Sugiono, Kamidia Radisti, Mario Irwinsyah , Lukman Sardi dll berhasil menarik penonton sekitar 15.021.

7.Dream Obama

Film karya Demian Damathra ini tayang pada 24 Januari 2013 di Bioskop. Film yang mengisahkan seorang anak sekolah SD yang punya mimpi ingin seperti Barack Obama. Setiap hari dia berlatih agar bisa berpidato dan lancar menggunakan bahasa inggris dengan terus mengatakan “YES WE CAN”. Film ini hanya menarik sekitar 3408 penonton.

8. Tiga Sekawan .. Ihh Hantu

Film ini bercerita tentang tiga sahabat yang menyatukan mereka dari lingkungan yang berbeda. Mereka akhirnya ikut camping dan ditempat inilah tiga sahabat itu berpetualang. Film ini mengajak anak-anak untuk tidak takut pada hantu. Awal Februari kemaren Film ini sempat tayang kembali ke bioskop dengan jumlah penonton sekitar 34.077.

Film yang dibintangi oleh Rizky Hanggono, Dedi Yusuf, Rizky Black, Stefhani Husen dan Dandy Rainaldy tayang dibioskop mulai 24 Januari 2013.

9. 3SUM

Film yang tayang mulai 31 Januari 2013 3 SUM merupakan film omnibus yang terdiri dari: Insomnights, Rawa Kucing dan Impromptu. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Andri Cung, Witra Asliga dan William Chandra. Ketiganya adalah movie blogger.

Film yang dibintangi oleh Winky Wiryawan, Hannah Al Rashid, Joko Anwar dll ini berhasil mendapatkan penonton sekitar 11.350 dan masih akan terus bertambah karena masih tayang di beberapa bioskop.

10. Air Terjun Pengantin Phuket

Film produksi Maxima Pictures ini berceritakan tentang Tiara dan para sahabatnya yang berkunjung di Pulau-pulau Phuket. Sebelumnya Tiara dan kawan-kawan hanya berniat untuk mengunjungi suatu pulau namun keanehan terjadi, yang mengorek kembali masa lalu Tiara.

Film karya Rizal Mantovani ini diperankan oleh Tamara Bleszinski, Stefan William, Kimberly Rider, Edwan Akbar, Putri Una, Ray Sahetapi ini tayang mulai 31 Januari 2013 dan sudah berhasil mendapatkan penonton sekitar 71.629 akan terus bertambah lagi karena masih tayang di bioskop.

Yak itulah 10 Film Indonesia yang rilis pada bulan Januari 2013. hayoo dari 10 film yang rilis, kalian nonton film yang mana nih ??

Support Film Indonesia

Sumber Data Penonton : Filmindonesia.or.id

Berita

Film KKN Desa Penari Akan Segera Tayang Di Bulan Mei 2021, Catat!

Published

on

KKN DESA PENARI 2021

Beberapa tahun yang lalu kita dihebohkan dengan sebuah cerita yang Panjang dan sangat menarik untuk disimak. Bermula dari cerita di twitter yang di buat oleh akun simple man, cerita ini menarik perhatian para pembaca diberbagai kalangan. Sebagai permulaan cerita ini awalnya hanya memiliki sudut pandang narasumber dan ternyata muncul dari beberapa sudut pandang cerita dari narasumber yang berbeda. Semakin banyak versi narasumber semakin membuat penasaran para pembaca unutk mengetahui alur cerita sebenarnya. Cerita ini memang sangat fenomenal entah ini dari cerita sebenarnya atau fiktif dan akhirnya diangkat ke layar lebar.

Sempat mengalami beberapa kendala jadwal penayangan di layar lebar akhirnya MD Pictures selaku produsen film ini telah merilis bahwa akan tayang serentak pada tanggal 19 Maret 2020. Namun, pihak MD Pictures telah mengumumkan akan adanaya penundaan penayangan sampai waktu yang belum di tentukan. Banyak beredar di media sosial bahwa penundaan terjadi karena dunia sedang dilanda pandemi dan khususnya Indonesia juga mengalami penyebaran yang snagat pesat sehingga membuat peraturan mengalami banyak perubaha termasuk dalam bioskop. Tetapi, pihak MD Pictures membantah hal tersebut karena penundaa penayangan terjadi karena adanya kesalahan teknis.

Akhirnya pada tahun 2020 bulan oktober tepatnya tanggal 3, MD Pictures mengumumkan bahwa tanggal rilis secara resmi film KKN Desa Penari ini pada tanggal 13 Mei 2021 bulan lebaran. Film ini memiliki durasi selama 124 Menit dan memakan anggaran sebesar 15 Miliar.

Waw, akhirnya film ini akan segera tayang jadi gak sabar pengen nonton dan jangan lupa jika nonton bioskop tetap patuhi protocol Kesehatan agar saling menjaga satu sama lain.

Continue Reading

Berita

Serial WeTV Original Layangan Putus mulai di produksi oleh MD Pictrures

Published

on

serial layangan putus

Dipenghujung tahun 2019 beredar cerita yang sangat viral di media sosial facebook yang pertama kali di unggah oleh seseorang yang memiliki nama akun Mommi Asf. Dalam cerita tersebut menceritakan dari cerita yang Panjang menjelaskan tentang rumah tangganya yang dalam keadaan baik-baik saja dan nyaris sempurna, tetapi lambat laun waktu berjalan penulis tersebut menemukan hal yang sangat mencengangkan yaitu ternyata suaminya menikah tanpa sepengetahuan dirinya dan cerita ini sangat viral yang kemudian dituangkan dalam bentuk novel.

Tidak hanya berhenti dinovel saja, bagi pecinta film Indonesia dan tahu cerita ini ada kabar gembira untuk kalian semua karena MD Pictures membuat kan cerita tersebut dalam bentuk digital series. WeTv Original “Layangan Putus” adalah karya sutradara kenamaan Benny Setiawan dan pemerannyapun tidak tanggung-tanggung yaitu Reza Rahardian, Putri Marino, Anya Geraldine, dan juga Frederika Cull serta putri Indonesia 2019.

Series ini akan dimulai pada kuartal 2 tahun 2021 tepat pada tanggal 10 april 2021 . manoj Punjabi, selaku CEO & Founder MD Pictures mengumumkan secara resmi bahwa Series Layangan Putus akan segera di produksi. Sebelumnya MD Pictures juga sukses membawa dua karya terbaiknya yaitu “My Lecturer My Husband” yang diperankan oleh Reza Rahardian dan Prilly Latuconsina dan “Kisah Untuk Geri” diperankan oleh Angga Yunanda dan Syifa Hadju. Kedua series tersebut menduduki puncak popularitas dari awal hingga akhir penayangan.

Wah jadi gak sabar nih ya kita tungu gebrakan terbaru dari MD Pictures di Layangan Putus apakah sesukses kedua series tadi diatas, kita nantikan saja karena sudah tidak sabar untuk menonton duet pemain yang lagi pada naik daun. Oh ya jangan lupa untuk menonton digital series layangan putus teman-teman bisa akses di WeTV Original yak karena nantinya akan rilis di provider tersebut dan semoga bisa diakses lebih dari satu provider mengingat MD Pictures juga Kerjasama dengan Iflix.

Continue Reading

Berita

Perbedaan Film Series dan Serial, Sudah tahu belum ?

Published

on

Bagi pecinta film atau televisi tentunya tidak akan asing dengan kedua kata Series dan Serial. Kedua kata diatas sering digunakan dalam sebuah judul film layar lebar atau televisi, tetapi sebenarnya keduanya memiliki arti yang sama tetapi beda dalam penggunaan. Namun, banyak yang belum memahami keduanya karena memang hampir mirip kosa kata dan istilahnya. Nah, yuk disimak saja kenapa kedua kata tersebut berbeda.          

  • Serial

Serial adalah kata benda (noun) yang menunjukan sebuah  serangkaian cerita dari subjek yang sama tetapi satu cerita tersebut bukan merupakan lanjutan cerita sebelumnya. Nah, berarti yang dimaksud serial ini adalah karakter yang memperankannya itu sama tetapi alur cerita berbeda disetiap serialnya contoh: adit sopo jarwo, awas ada sule, doraemon dll.

  • Series

Series ini adalah kebalikan dari serial yang tanpa harus membaca alur cerita sebelumnnya untuk memahami alur cerita secara keseluruhan dan pengertian series adalah sebuah kata benda (noun) yang menunjukan satu kesatuan alur cerita dimana satu cerita dengan cerita lainnya berkaitan sehingga jika ada bagian yang tidak diikuti maka membuat kita akan kesulitan dalam memahami alur cerita selanjutnya. Artinya jenis ini mempunyai alur yang runtut dan setiap seriesnya juga berkaitan dengan cerita sebelumnya. Contoh series : Naruto, Imperfect series, Yowesben series, ustad milenial dll.

Baik series maupun serial itu tergantung dari judulnya, jadi cara membedakan keduanya sebenarnya sangat sederhana perhatikan saja di judul menggunakan kata kedua tersebut atau tidak, jika tidak bisa dilihat di setiap episodenya mempunyai alur yang berbeda atau satu kesatuan dalam arti lanjutan. Penggunaan kata keduanya memang sangat umum tetapi pemahamannya harus berbeda agar tidak salah artikan.

Nah, jadi Sudah paham ya bagi pecinta film atau televisi tentang penggunaan keduanya, jangan sampai salah arti. Untuk saat ini banyak film yang di serieskan atau murni series di beberapa platform penyedia streaming film. Untuk serial kebanyakn adalah tentang kartun atau dunia anak-anak bahkan ke komedi.

Continue Reading

Trending