Festival

Malam Puncak FFI 2015 dan Mengenang Teguh Karya

Published

on

Setelah rangkaian acara yang dimulai sejak akhir oktober lalu, akhirnya FFI 2015 memasuki Malam Puncak Penganugerahan Piala Citra. Panggung terbesar insan film tanah air di negeri sendiri, tapi juga sebagai industri kreatif yang memberi kontribusi pada perekonomian indonesia.

Menurut Lukman Sardi, kelima film yang masuk nominasi film terbaik tahun ini adalah film yang Indonesia banget. Masing-masing film dibuat dengan budget yang sangat minim.

Berbagai acara yang diadakan oleh panitia sebelum malam puncak memperoleh tanggapan yang sangat positif dari masyarakat “Apalagi program nonton film-filmnya Teguh Karya dan film2 sudah dinominasikan, mereka sangat antusias sekali dengan itu. Dan itu membuktikan kalau masyarakat masih mencintai film indonesi” ujar Lukman Sardi

Malam puncak penganugerahan FFI 2015 berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Banten.  Provinsi paling barat di Pulau Jawa ini dipilih sebagai tuan rumah FFI tahun ini untuk melengkapi tema FFI tahun ini “Teater dan Film”. Tema ini dipilih untuk mengenang (Alm) Teguh Karya, sosok legendaris di dunia perfilman yang lahir di Pandeglang, Banten. Sebagai artis yang berangkat dari teater, Teguh Karya juga merupakan sutradara yang paling banyak meraih piala citra.

Click to comment

Trending

Exit mobile version