Berita

Belajar Dari Film Little Mom Series

Published

on

Film little mom dirilis pada beberapa bulan lalu dan memasuki episode terakhir. Para pemeran nya adalah natasha wilona, teuku rashha dan al Ghazali. Film ini menceritakan tentang seorang pelajar yang masih berusia rentang 16 – 17 tahun dan naura yang diperankan oleh natasha wilona berpacaran dengan yuda yang diperankan oleh teuku rasha, yang kemudian mereka melakukan hubungan layaknya suami istri dan berakhir pada kehamilan.  Kemudian, datangnlah sseorang yang Bernama Keenan yang diperankan oleh al Ghazali, mempunyai latar bekalang broken home sehingga mempengaruhi psikisnya yang sering membuat onar di sekolahan. Lalu, jatuh hati pada naura yang tanpa tahu kejadian sebenarnya yang terjadi pada naura dan yuda. Keenan mempunyai ambisi untuk berusaha lebih dekat dengan naura.

Sipnosis Litte Mom

Dari cerita diatas ada sebuah pelajaran yang menarik yang bisa kita ambil Bersama, masing-masing karakter mempunyai sifat dan keunikan masing-masing dan tentunya mempunyai sebab akibat juga sendiri-sendiri, nah apa saja yang bisa di ambil dari film little mom ini dari masing-masing karakter, simak saja yuk dibawha ini :

  1. Naura

Naura masih usia sangat belia, tetapi sudah hamil karena gaya bebas pacaran, sebelumnya naura adalah anak yang pintar, ceria, kuat dan ambisius. Cita-cita naura ingin jadi dokter dan tidak ingin mengecewakan kedua orang tuanya. Lalu, berpacaran dengan yuda yang kebetulan juga kakak kelasnya disekolah. Disuatu malam mereka melakukan hubungan layaknya suami istri dan berakhir dengan kehamilan. Naura terpukul dan tidak bisa di gugurkan sampai akhirnya ketahuan oleh kedua orang tuanya. Semua telah direncanakan dan pasti terbongkar juga. Akhirnya, kabar tentang kehamilan dan mempunyai anak beredar di sekolah dan naura harus menerima bahwa harus dikeluarkan dari sekolahnya dan mengubur cita-citanya sebagai seorang dokter. Pelajaran yang sangat besar dan bisa kita ambil adalah dalam melakukan sesuatu itu jangan sampai terlewat batas yang akhirnya menyesal seumur hidup, tidak hanya diri sendiri tetapi juga orang tua, masa depan dan cita-cita.

  1. Yuda

Yuda adalah kakak kelas naura dan sekaligus pacar naura yang menghamili naura. Yuda mempunyai cita-cita sebagai seorang atlit basket profesional dan orang tuanya sangat mendukungnya. Yuda takut akan kejadian yang menimpa dia dan dia tidak berpikir jika naura akan hamil dan bahkan nekat untuk menggugurkan kehamilan naura tetapi tidak bisa atau gagal. Yuda egois karena hanya memikirkan diri sendiri tanpa melihat apa yang dirasakan naura yang menanggung beban besar. Yuda menyakinkan naura, tetapi yuda berbohong karena masih takut dengan orang tuanya. Membohongi sampai berkali-kali sampai naura benci. Akhirnya, yuda mendapat balasan yang setimpal yaitu dengan mendengar kabar bahwa naura hamil, ibunya sakit jantung dan meninggal dunia. Yuda sangat menyesal dan akhirnya ayahnya tahu dan marah besar, tetapi Tuhan berencana lain. Ayahnya meninggal dunia dalam kecelakaan menuju bandara Bersama yuda.  Pelajaran yang bisa diambil adalah menjadi seorang laki-laki itu harus bertanggung jawab dari apa yang dimulainya, harus menepati janji dari apa yang telah di buat nya. Jangan sampai mengecewakan orang yang telah mendukung penuh harapan itu, karena penyesalan setelah mereka ( orang tua ) pergi akan terus membanyangi seumur hidup. Sebagai laki-laki harus berani mengambil sebuah keputusan dan jangan sampai bertindak diluar batas di usia yang masih dini. Wujudkan cita-cita dan fokus pada prosesnya, karena penyesalan datang diakhir waktu.

  1. Celine

Celine ini adalah orang yang menyukai yuda dan dia tidak suka dengan naura karena selalu membuat mimpinya tidak tercapai, mulai dari mendapatkan yuda, Keenan, dan ranking sekolah yang harus di posisi 2 setelah naura. Ambisi celine ini terbentuk karena tuntutan orang tuanya, sehingga dia menjadi pribadi yang keras dan ambisius. Berbagai cara dilakukan untuk menghancurkan naura dari apapun, perihal karir, prestasi dan asmara. Celine dibantu temannya menculik naura dan membuangnya di jurang, tetapi gagal. Niat jahat celine ketahuan dan dilaporkan polisi dan akhirnya celine di penjara. Dipenjara celine mendapatkan banyak pelajaran yang mengubah hidupnya, celine di hajar oleh para tahanan lain yang membuat nya harus dirawat. Dari kejadian itu celine mencurahkan semua isi hatinya kepada kedua orang tuanya dan akhirnya orang tuanya sadar. Pelajaran yang bisa diambil dari karakter celine adalah, menjadi orang jahat dan licik itu tidak akan menyelamatkan kita dari sebuah kepuasan, atau bahkan membuat kita bisa lebih baik dari siapapun, justru akan berakibat fatal bisa di penjara, tidak punya teman dan cita-cita juga hancur. Merugikan orang lain atau bahkan membahayakan nyawa orang lain itu adalah perbuatan kriminal.

Dari 3 karakter diatas yang sudah saya tulis sebenarnya masih banyak yang bisa dibahas, tetapi lebih bijaknya jika teman-teman pembaca bisa menambahkan sendiri. Rangkuuman dari masing-masing karakter memang tidak Panjang, tetapi banyak pembelajaran yang bisa kita ambil. Hamil diluar nikah itu salah, menghamili itu salah, berbuat jahat itu salah. Diusia yang sangat belia, kita harus fokus pada tujuan hidup kita agar cita-cita yang diimpikan bisa tercapai. Jangan sampai cita-cita mu gagal karena pergaulan bebas dan jauh dari agama.

Click to comment

Trending

Exit mobile version