Berita

Bangkit! Film Aksi Penyelamatan Bencana di Ibukota

Published

on

Jakarta, 18 Juli 2016Film Bangkit! karya Rako Prijanto dengan genre Action-Disaster pertama di Indonesia. Genre yang beda dengan genre film lainnya yang pernah dibuat. Melalui proses produksi yang canggih dan masif, didukung kekuatan cerita bermuatan pesan moral dan dengan mengerahkan kekuatan kolaborasi yang sangat baik antar berbagai pihak.

Dalam film ini menceritakan kerja keras Addri yang diperankan Vino G Bastian sebagai anggota Tim SAR beserta BMKG bekerja keras, tekad pantang menyerah dan pertaruhkan nyawa menyelamatkan masyarakat dan orang-orang yang mereka cintai dari bencana besar dan gempa bumi yang menutup seluruh akses kota, akibat badai musim dingin di benua Asia dan badai musim panas di benua Australia.

Menurut Vino G Bastian, film ini adalah film tersulit yang ia perankan, akan tetapi sebagai seorang aktor ia harus bisa keluar dari zona nyamannya sehingga ia harus banyak belajar peran-peran baru, ungkapnya usai Press Screening Film Bangkit! di Plaza Senayan.

“Film ini memberikan tantangan tersendiri bagi saya pribadi karena saya harus belajar dari TNI AL dan TNI AU secara profesional, agar dapat melakukan adegan menyelam di dalam air berkali-kali dan terjun dari helikopter sampai menghasilkan scene yang pas. Saya optimis film ini dapat hadir sebagai hiburan baru dengan kualitas yang patut untuk disimak masyarakat Indonesia” tambah Vino.

film bangkit

Acha Septriasa sebagai Denanda

Diakui oleh Acha Septriasa juga, bahwa proses syuting film Bangkit ini sebagai pengalaman yang tak terlupakan. “Hampir semua adegan berbahaya terasa nyata, membuat kami paham apa rasanya berada dalam situasi antara hidup dan mati. Saya menjalani proses syuting selama 57 hari yang berbeda-beda lokasi’.

Sebagai Sutradara, Rako Prijanto berharap film ini dapat menjadikan acuan bagi sineas Indonesia lainnya, mendrong mereka untuk keluar dari zona nyaman dan berani bereksperimen dalam jenis-jenis film lain yang belum tereksplorasi, serta menjadi dorongan bagi tumbuhnya penggunaan teknologi-teknologi film lainnya untuk mewujudkan gagasan dan mimpi tanpa batas.”Setiap adegan kami buat secara serius dan rinci agar menghasilkan tampilan senyata mungkin dengan kondisi alam yang ingin ditampilkan. Khusus adegan banjir, kami membuat water tank berukuran 200×100 m berisikan air yang diberi efek ombak dan jalur khusus untuk kamera, sehingga menghasilkan gambar yang konstan.”

Selain di Jakarta, film Bangkit! ini juga menggelar premier di Surabaya(17 Juli 2016), Makassar (21 Juli 2016), Medan (23 Juli 2016) dan Palembang (24 Juli 2016). OST film ini diisi oleh Nidji dengan judul Bangkit!.

Film Bangkit! ini akan tayang di bioskop mulai 28 Juli 2016 dengan beberapa peran pendukung lainnya seperti Donny Damara, Ferry Salim, Yasamin Jasem, Adriyan Bima, Khiva Iskak, dan Yayu Unru.

Click to comment

Trending

Exit mobile version