Berita

Trailer Film Bangkit! Dirilis di Surabaya

Published

on

Surabaya, 27 Mei 2016 Suryanation, Kaninga Pictures dan Oreima Films resmi meluncurkan trailer Film Bangkit! di Hotel Majapahit Surabaya, hotel yang bersejarah yang dulu dikenal sebagai Hotel Oranje dan kemudian Hotel Yamato, tempat terjadinya sebuah peristiwa heroik yang dikenal dengan insiden Bendera.

Pada kesempatan spesial peluncuran trailer film Bangkit! ini, Suryanation, Kaninga Pictures dan Oreima Films menggelar interactive talkshow bertajuk “Bangkit Film Indonesia” yang menghadirkan Reza Hidayat produser dari Oreima Films, Sutradara Rako Prijanto, Vino G. Bastian dan Putri Ayudya serta seniman CGI Raiyan Laksamana

film bangkt

Dari Kiri: Vino G Bastian (Addri), Putri Ayudya (Indri). Rako Prijanto (Sutradara) dan Reza Hidayat (Produser)

Film Bangkit! yang dibintangi oleh Vino G. Bastian, Acha Septriasa, Putri Ayudya dan Deva Mahendra serta disutradarai oleh Rako Prijanto ini mengkisahkan tentang kondisi Jakarta yang terkena dampak badai musim dingin di Asia dan badai panas di Australia. Kondisi ini membuat curah hujan menjadi tinggi yang mengakibatkan banjir. Pada saat yang bersamaan, gempa juga mengguncang Jakarta. Penduduk ibukota tak dapat keluar karena akses yang tertutup. Di sisi lain, bencana baru seperti badai diramalkan akan menimpa Jakarta dalam kurun waktu 24 jam.

Bangkit! menjadi film bergenre Disaster Movie pertama di Indonesia yang manfaatkan teknologi CGI paling maksimal. Raiyan Laksamana seniman CGI dibantu 120 tim yang ada didalamnya berhasil mengubah scene menjadi keren.

Pemeran-FIlm-Bangkit-Vino-G-Bastian-Putri-Ayudya-bersama-Sutradara-Rako-Prijanto-n-Produser-Reza-Hidayat-n-Koordinator-CGI-Raiyan-Laksmana-dlm-Talkshow-Bangkit-Film-Indonesia

Rako Prijanto, sutradara film Bangkit! mengatakan bahwa film ini akan menyuguhkan tidak hanya penuturan cerita baru bergenre disaster, namun juga menggelar lakon aksi heroik seru dan menegangkan dengan balutan kental rekayasa CGI dari para seniman tata efek Indonesia yang berpengalaman di berbagai production di dalam dan luar negeri. Disaster movie merupakan genre film multi jenis karena didalamnya terdapat unsur action, drama dan thriller. Bagi saya genre film ini sangat menantang untuk dieksekusi dengan goal yang tentu saja secara estetika & sinematografi harus bagus dan baik. Kami sengaja memilih banjir dan gempa bumi sebagai bencana yang dikisahkan dalam film ini agar membangkitkan keseruan maksimal untuk penonton yang menyaksikannya nanti.

Ide cerita bencana ini awalnya karena Jakarta yang sering kebanjiran bahkan dulu waktu Reza Hidayat masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas, sekolahnya sering kena banjir sehingga ide itu harus difilmkan.

Pongky Puranto dari Suryanation menyampaikan, “Inilah momen yang begitu istimewa, momen kebangkitan film Indonesia. Dengan bangga kami, Suryanation bersama Kaninga Pictures dan Oreima Films menggagas sebuah produksi layar lebar bergenre bencana pertama di Indonesia. Film Bangkit! bercerita tentang sebuah aksi kepahlawanan dan penyelamatan penghuni kota saat Jakarta sedang dilanda bencana besar.” Lebih jauh Pongkymengatakan bahwa film Bangkit! ini diproduksi dengan ambisi ingin mempersembahkan sebuah suguhan layar lebar istimewa dengan dukungan visual effect & special effect melalui penggunaan ambisius teknologi CGI yang bisa dibandingkan dengan film-film Hollywood bergenre sama. Kami berkomitmen tinggi untuk bisa mempersembahkan sesuatu yang baru dan berbeda kepada penonton Indonesia.

Film Bangkit! akan rili serentak di bioskop mulai 28 Juli 2016.

Click to comment

Trending

Exit mobile version