Berita

CGVblitz Kini Telah Resmi Hadir di Indonesia

Published

on

CGV blitz facadeJakarta, Indosinema.com – Blitz hadir dalam industri bioskop di Indonesia di tahun 2006 dengan lokasi pertama di Paris Van Java Mall Bandung. Menjadi salah satu kunci penting dalam sinergi perfilman Indonesia dengan perannya sebagai exhibitor, blitz terus melakukan ekspansi dan berkembang. Di tahun 2015 blitzmegaplex telah memiliki 100 layar di 13 lokasi di berbagai Kota di Indonesia, diantaranya Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Batam, Balikpapan dan Yogyakarta.

Seiring dengan komitmen untuk terus berperan memajukan perfilman Indonesia, blitz melakukan inovasi melalui kolaborasi dengan CJ CGV, jaringan bioskop global yang telah melakukan ekspansi ke beberapa Negara seperti Vietnam, Myanmar, Cina dan Amerika. Kolaborasi CGV blitz terutama dalam hal penyediaan system dan teknologi bioskop terdepan untuk kualitas sound, screen dan seat serta dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada penonton.

Kolaborasi CGV blitz menggagas konsep baru: Cultureplex Cinema, dimana penonton tidak saja dapat menikmati tontonan dengan fasilitas yang berkualitas tapi juga dapat menikmati fasilitas kebudayaan lainnya seperti festival film, tontonan musik, lukisan yang dituangkan dalam karikatur, serta lokasi yang nyaman untuk menikmati makanan dan minuman yang beragam. CGV blitz Cultureplex Cinema merupakan identitas baru yang menjadi titik balik komitmen yang selama ini telah terjaga dengan baik untuk menjadi lebih maksimal dalam berbagai hal khususnya teknologi bioskop dan pelayanan yang diberikan untuk penonton untuk menjadi No 1 dalam industri bioskop di Indonesia.

Selain meningkatkan kualitas pelayanan yang ditawarkan, CGV blitz turut meningkatkan kontribusinya terhadap perkembangan industri perfilman di tanah air. Untuk itu, CGV blitz terus menciptakan inovasi dalam program Corporate Social Responsibility (CSR), diantaranya:
1. Toto’s Film Making Class, sebuah program pelatihan pembuatan film selama 12 hari yang didukung oleh para pekerja film profesional Indonesia untuk murid-murid tingkat SMA/SMK, yang telah berjalan sejak 2013. Hingga saat ini telah dilakukan 4kali pelatihan dengan produksi 20 film pendek. Komitmen ini akan terus dilakukan sebanyak 4 kali pelatihan pertahun.
2. Arthouse Rumah Film Indonesia, mendedikasikan auditorium untuk memutar film-film Indonesia dan membuka kesempatan bagi pembuat film terutama pemula (pelajar, mahasiswa dan komunitas) untuk dapat memutar filmnya bagi khalayak umum di CGV blitz.
3. Film Festival, diantaranya bekerjasama dengan kedutaan Korea dan Korea Cultural Center mengadakan Korea Indonesia Film Festival, yang memperkenalkan budaya Indonesia melalui film kepada penonton film di Korea dan budaya Korea kepada penonton di Indonesia.
4. Culture Day, CGV blitz mencanangkan Senin terakhir tiap bulan sebagai Culture Day, dengan memberikan harga lebih murah dan benefit lain setiap bulannya.
5. Cinema For All, menyediakan tontonan film lebih dekat kepada masyarakat yang belum memiliki akses ke bioskop di daerahnya dengan hadir untuk memutar film secara gratis.

Bernard Kent Sondakh, Presiden Direktur CGV blitz, mengungkapkan, “Dengan bangga, hari ini kami memperkenalkan CGV blitz, sebuah Cultureplex dengan identitas baru yang telah lahir sebagai bukti keseriusan kami untuk menjadi pelopor dalam bisnis hiburan bioskop di Indonesia. Sejalan dengan misi kami untuk terus meningkatkan kualitas dan pelayanan, dengan menghadirkan teknologi terbaru dan pelayanan terbaik demi memberikan sebuah keunggulan yang lebih dan menciptakan pengalaman menonton yang luar biasa.”

Click to comment

Trending

Exit mobile version