Review

VIVA JKT48: Ucapan Terimakasih Member JKT48 Untuk Fans

Published

on

Viva JKT48 …. Waduh, teater JKT48 di rebut oleh kompetitor yaitu BKT48, bagaimana nasib members JKT48 dan Fans?

Para members JKT48 memutuskan untuk resign dari grup idol yang telah membesarkan nama mereka, namun sesuatu yang ganjal terselip di momen tersebut. Melodi dan kawan-kawan mencari sesuatu yang ganjal tersebut kepelosok penjuru, untuk memastikan hal yang belum mereka ketahuin, mengapa mereka tiba-tiba di depak dari teater dan berada dilokasi yang asing bagi mereka. Dibantu, Manager Takeshi (Nobuyuki Suzuki), dan 3 fans setia mereka (Mario Maulana, Bobby Samuel, Ciput) untuk mengembalikan teater dari tangan tante jahat Miss Kejora (Ayu Dewi) dan BKT48, berhasilkah mereka?

viva jkt48 6

Awi Suryadi berada di balik layar film ini sebagai sutradara, members JKT48 yang dipercayai memerankan karakter nya masing-masing disini adalah Melody, Nabilah, Rona, Shania, Haruka, Naomi, A-Chan dan Cindvia. Premis cerita difilm ini pun dibuat simpel dan mengalir, humor segar yang ditampilkan cukup membantu film ini menjadi lebih berwarna, dibalik wajah “Kawai” para Front member JKT48. Akting para members JKT48 natural sebagaimana mereka aslinya, namu terlihat masih kaku, untuk Ayu Dewi memang menjadi scene stealer dengan lelucon khas nya. Penonton tanpa harus berfikir untuk mencerna drama yang berat atau diaolog panjang yang berat dan membosankan, karena film Viva JKT48 pure hiburan dari JKT48 dengan diselipkan nya lagu Hits dari mereka, dan memberikan wawasan tentang Grup Idol ini kepada penonton awam yang belum mengenal mereka seperti para Fans fanatik nya yang diberi nama “WOTA”.

Sayang dengan cerita yang segar dan penuh kegembiraan dan kemudahan dalam plot cerita menjadikan kelemahan dalam film ini. Plot cerita yang berganti dengan mudah nya tanpa ada perubahan signifikan dalam pengembangan cerita nya jadi terasa aneh untuk diperhatikan. Ketidak konsistenan pemain dalam scene juga jadi suatu plot hole yang tidak bisa diterima, dibeberapa adegan kedelapan member utama tersebut tampil lengkap, namun di scene selanjutnya tiba-tiba menghilang tanpa alasan yang jelas. Mungkin hal tersebut di karenakan para member yang sibuk saat syuting film ini. Tapi hal tersebut seharusnya tidak terjadi di film, karena pemain didalam nya harus berada diporsi mereka yang telah ditentukan oleh team produksi.

Dari kekurangan-kekerungan tersebut, film Viva JKT48 tetap menjadi film yang segar dan menghibur, tidak usah berfikir film ini akan membosankan. Karena didalam nya banyak humor-humor segar dari para pemain pendukung, seperti tingkat Miss Kejora dan Anak nya, 3 Fans setia JKT48 dan para Stand Up Comedy yang ambil peran dalam film tersebut. Film Viva JKT48, film ucapan terima kasih untuk para fans dari idola nya, menghibur dan Joyful. Seperti singkatan grup mereka JKT48, J= Joyful, K=Kawaii, T=Try to Be The Best, feel yang kita rasakan saat menonton Viva JKT48.

Film Viva JKT48 tayang 5 Juni 2014 di Seluruh Bioskop Indonesia.

Rating(3/5)

 

 

Click to comment

Trending

Exit mobile version