Review

Review : 99 Cahaya di Langit Eropa

Published

on

99 Cahaya di Langit Eropa, sebuah buku karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra yang kemudian difilmkan oleh Maxima Pictures dengan Sutradara Guntur Soeharjanto. Film dengan pemeran Abimana Aryasatya, Acha Septriasa, Raline Shah, Nino Fernandez, Marissa Nasution, Dewi Sandra dan lain-lain sudah bisa dinikmati di bioskop mulai 5 Desember 2013.

Film 99 Cahaya di Langit Eropa, mengungkap rahasia Islam di Benua Eropa. Dengan pengambilan gambar di Vienna (Austria), Paris (Perancis), Cordoba (Spanyol) dan Istanbul (Turki). Selain memanjakan mata dengan keindahan bangunan Eropa yang elegan dan klasik, disana pula kita bisa melihat rahasia-rahasia Islam yang ada di bangunan. Menjadi kaum minoritas di Eropa tentunya sangat sulit. Tapi, bagi Fatma Pasha dan Ayse mereka sangat bangga dan terus menyebarkan sejarah-sejarah Islam di Eropa. Mereka menyebutnya Agen Muslim, belajar tentang sejarah Islam dengan mengunjungi Museum, Bukit dan Bangunan lainnya.

Film religi yang disajikan dengan nuansa Eropa, tempat dimana masih banyak rahasia yang belum diketahui oleh orang muslim di Indonesia atau bahkan di negara lain. Islam memiliki pengaruh yang kuat di Negara Eropa, bagaimana Fatma, Ayse, Rangga, Hanum, Khan, Marion sebagai Agen Muslim yang sejati walaupun golongan minoritas, mereka tetap mempertahankan keyakinannya dan menjaga toleransi.

Sebuah karya dan seni yang luar biasa, menyajikan keindahan Islam di Eropa. Bagaimana belajar sejarah Islam, bagaimana menjadi Agen Muslim yang baik semuanya disajikan manis dan luar biasa di film ini. Perjalanan dan kisah Agen Muslim akan kembali menyampaikan sejarah Islam di Vienna, Paris, Spanyol dan Turki berlanjut di 99 Cahaya di Langit Eropa Part 2 yang akan rencananya akan tayang Maret 2014 di bioskop.

1 Comment

Trending

Exit mobile version