Berita

Sembilan Asosiasi Profesi Pekerja Film Indonesia Resmi Berdiri

Published

on

Sembilan Asosiasi Profesi Pekerja Film Indonesia resmi berdiri, Asosiasi ini digelar Senin (2/9) di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Jakarta Pusat. Acara ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata Dan Ekononi Kreatif, Mari Elka Pangestu dan ketua dari masing-masing asosiasi.

9 Asosiasi tersebut yaitu Indonesia  Indonesian Film Directors Club (IDFC) yang diketuai oleh Lasja Fauzia Susantyo, Rumah Aktor Indonesia (RAI) yang diketuai oleh Lukman Sardi, Penulis Indonesia untuk Layar Lebar (PILAR) yang diketuai oleh Perdana Kartawiyudha, Indonesian Film Editors (INAFEd) yang diketuai oleh Sastha Sunu, Indonesian Motion Picture and Audio Association (IMPAct) yang diketuai oleh Tya Subiakto Satrio, Asosiasi Casting Indonesia (ACI) yang diketuai oleh Bowie Budianto, Indonesian Production Designers (IPD) yang diketuai oleh Adrianto Sinaga, Asosiasi Produser Sinema Indonesia (APSI) yang diketuai oleh Dewi Umaya, dan Sinematografer Indonesia (SI) yang diketuai oleh Agni Ariatama.

“Semua profesi berperan dalam keberhasilan suatu film. Maka itu kita semua harus saling mendukung. Ini adalah sebuah awal dari proses membangun sesuatu. Saya optimis dan terharu akhirnya kita semua bisa berkumpul. Mudah-mudahan kita bisa mempertahankan ini,” kata Pangestu.

1 Comment

Trending

Exit mobile version