Berita

Rekapitulasi Film Indonesia yang Rilis Januari 2013

Published

on

Nampaknya ada yang menunggu film yang akan tayang bulan februari 2013 ini, tapi apakah kalian sudah menonton semua film pada bulan januari 2013 ?? berikut adalah rekapitulasi film-film yang tayang pada bulan Januari 2013.

 1. Demi Ucok

Film ini tayang mulai 3 Januari 2013, dengan durasi 75 menit ini berhasil menarik sekitar 63.702 penonton. Film kedua Sammaria Simanjuntak ini mengisah tentang Glo yang ingin membuat film, namun diusia Glo yang sudah berumur , Mak Gondut emaknya ini malah menyuruh anaknya untuk menikah. Glo akan diberi 1 Milyar untuk biaya pembuatan film asal menikah dengan orang batak.

Pemain : Geraldine Sianturi, Lina Marpaung, Saira Jihan dan Sunny Soon

2. Dead Mine

Dead Mine merupakan sebuah film dengan genre horor yang akan mengisahkan tentang 8 orang yang terjebak di sebuah bunker. Namun, di bunker tersebut ternyata tersimpan sejenis mahluk mutan yang kemudian menghabisi 8 orang tersebut satu per satu. Dead Mine ini film HBO Asia ini berdurai 90 menit dan berhasil menarik sekitar 143.566 penonton.

Pemain : Ario Bayu, Mike Lewis, Joe Tsalim

3. Gending Sriwijaya

Film ini tayang mulai 10 Januari 2013. Film Genidng Sriwijaya ini bercerita tentang tiga abad setelah keruntuhan Sriwijaya yang mana muncul kerajaan-kerajaan kecil yang saling berebut kekuasaan. Kerajaan kecil tersebut bernama Kedatuan Bukit Jera.

Film karya Hanung ini sempat diprotes karena kain songket yang digunakan tidak pas untuk menggambarkan kehidupan kerajaan dulu. Namun meskipun begitu, kabarnya untuk pembuatan film ini telah memakai APBD sebesar 11 Milyar. Dan film ini mendapat sekitar 48.267 penonton.

Pemain : Julia Perez, Agus Kuncoro Adi, Mathias Muchus, Syahrul Gunawan, Slamet Raharjo dan Jajang C Noer.

4. 3 Playboy Galau

Film ini tayang 10 Januari 2013. Film yang diperankan oleh Oka Cornelius, Ricki Perdana, Aditya Rino dan Febrianie Ferdzilla ini bercerita tentang tiga pemuda Metropolis dalam sebuah petualangan komedi romantik. Mereka bertiga adalah pemuda2 yang sudah beristri tapi mereka tetap tidak bisa menghilangkan sifat-sifat Playboy mereka.

Film yang bergenre drama komedi ini mendapatkan penonton sebanyak 23.144.

5. Mika

Film Inspirasi dari buku dengan judul Waktu Aku Sama Mika karya Indi ini berhasil di filmkan. Seorang gadis yang mempunyai kelainan tulang belakang atau skoliosis bertemu dengan seorang laki-laki yang gondrong, tatoan, badan kurus dan suka memakai sendal dan sepatu dengan warna sebelah beda. Ternyata cowok yang baru dikenal indi itu mengindap AIDS. Akan tetapi bagi Indi, Mika adalah spesial karena Mika lah yang selama ini membuat Indi bersemangat, percaya diri dan gak minder.

Film yang diperankan oleh Vino G bastian dan Velovexia ini tayang mulai 17 Januari 2013 dan sekarang (red.6 Februari) masih bertahan dibeberapa bioskop. Dan sampai saat ini pendapatan penonton sudah mencapai 145.193 dan masih akan terus bertambah.

6. Sang Pialang

Film yang tayang mulai 17 Januari 2013 ini bercerita tentang anak muda yang bergerak dibidang bursa efek. Film ini merupakan film wall street pertama di Indonesia. Film yang dibintangi oleh Abimana, Christian Sugiono, Kamidia Radisti, Mario Irwinsyah , Lukman Sardi dll berhasil menarik penonton sekitar 15.021.

7.Dream Obama

Film karya Demian Damathra ini tayang pada 24 Januari 2013 di Bioskop. Film yang mengisahkan seorang anak sekolah SD yang punya mimpi ingin seperti Barack Obama. Setiap hari dia berlatih agar bisa berpidato dan lancar menggunakan bahasa inggris dengan terus mengatakan “YES WE CAN”. Film ini hanya menarik sekitar 3408 penonton.

8. Tiga Sekawan .. Ihh Hantu

Film ini bercerita tentang tiga sahabat yang menyatukan mereka dari lingkungan yang berbeda. Mereka akhirnya ikut camping dan ditempat inilah tiga sahabat itu berpetualang. Film ini mengajak anak-anak untuk tidak takut pada hantu. Awal Februari kemaren Film ini sempat tayang kembali ke bioskop dengan jumlah penonton sekitar 34.077.

Film yang dibintangi oleh Rizky Hanggono, Dedi Yusuf, Rizky Black, Stefhani Husen dan Dandy Rainaldy tayang dibioskop mulai 24 Januari 2013.

9. 3SUM

Film yang tayang mulai 31 Januari 2013 3 SUM merupakan film omnibus yang terdiri dari: Insomnights, Rawa Kucing dan Impromptu. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Andri Cung, Witra Asliga dan William Chandra. Ketiganya adalah movie blogger.

Film yang dibintangi oleh Winky Wiryawan, Hannah Al Rashid, Joko Anwar dll ini berhasil mendapatkan penonton sekitar 11.350 dan masih akan terus bertambah karena masih tayang di beberapa bioskop.

10. Air Terjun Pengantin Phuket

Film produksi Maxima Pictures ini berceritakan tentang Tiara dan para sahabatnya yang berkunjung di Pulau-pulau Phuket. Sebelumnya Tiara dan kawan-kawan hanya berniat untuk mengunjungi suatu pulau namun keanehan terjadi, yang mengorek kembali masa lalu Tiara.

Film karya Rizal Mantovani ini diperankan oleh Tamara Bleszinski, Stefan William, Kimberly Rider, Edwan Akbar, Putri Una, Ray Sahetapi ini tayang mulai 31 Januari 2013 dan sudah berhasil mendapatkan penonton sekitar 71.629 akan terus bertambah lagi karena masih tayang di bioskop.

Yak itulah 10 Film Indonesia yang rilis pada bulan Januari 2013. hayoo dari 10 film yang rilis, kalian nonton film yang mana nih ??

Support Film Indonesia

Sumber Data Penonton : Filmindonesia.or.id

Click to comment

Trending

Exit mobile version