Festival

Film ‘Cita-citaku Setinggi Tanah’ dan ‘Something in the Way’ ke Festival Berlin

Published

on

poster CCST - Something in the way sumber foto : ceritamu.com

poster CCST – Something in the way
sumber foto : ceritamu.com

Awal tahun 2013 dibuka dengan berita yang membanggakan dari dunia perfilman. Dua film Indonesia dengan judul Cita-Citaku Setinggi Tanah karya Eugene Panji dan Something in the Way karya Teddy Soeriatmadja berhasil masuk seleksi di gelaran Internationale Filmfestpiele Berlin atau Festival Film Berlin yang Ke-63 di Jerman. Festival ini akan berlangsung dari 7 hingga 17 Februari 2013.

Cita-cita setinggi Tanah, film yang royaltinya didedikasikan untuk penderita kanker anak, masuk dalam kategori program Generation yang akan bersaing dengan 60 film dari 36 negara. Sementara itu, film Something in the Way besutan Teddy Soeriaatmadja akan diputar di program Panorama. Film yang dibintangi oleh Reza Rahadian, Ratu Felisha dan Verdi Solaiman ini akan diputar bersamaan dengan 31 film lain yang berasal dari 23 negara.

Untuk kategori Generation, para jurinya  terdiri dari 11 anak-anak dan tujuh remaja. Pemenangnya  akan dianugerahi penghargaan Crystal Bears dan uang sebesar 7.500 euro (untuk pemenang film panjang) dan 2.500 euro (untuk pemenang film pendek).

Sedangkan untuk kategori Panorama, juri independen yang akan menilai dalam kategori ini, termasuk para pengunjung yang datang nanti dan akan dianugrahi Teddy Award dan uang 5.000 euro.

Tahun lalu, ada dua film Indonesia lainnya yang lolos seleksi dan diputar di Berlinale adalah Kebun Binatang (Postcards from the Zoo) karya Edwin yang masuk kategori world premiere  dan Mirror Never Lies arahan Kamila Andini yang juga masuk kategori Generation.

Click to comment

Trending

Exit mobile version