Berita

Perbedaan Film dan Series

Published

on

Beberapa tahun terakhir ini, menonton film seakan menjadi gaya hidup baru khususnya bagi kalangan remaja. Film menjadi penenang atau penghibur disaat penat dengan sebuah rutinitas yang kadang membosankan. Perkembangannya sangat pesat dengan penyedia jasa menonton film via online semakin menjamur dengan beragam fitur dan jenis film yang di suguhkan. Bukan hanya film, tetapi juga series. Sudah sangat sering kita mendengar istilah keduanya, Tapi tahu gak, apa itu film ? nah, banyak yang masih awam tentang arti film dan bahkan mulai ramai series atau bahkan film di series kan atau series di filmkan.

Kita hobi menonton film dan series tetapi kita juga harus tahu apa sih arti dari keduanya dan perbedaannya. yuk kita simak dibawah ini .

  1. Film

Film adalah yang sering kita sebut movie, gambar hidup, film teater atau foto bergerak merupakan serangkaian gambar diam, yang Ketika ditampilkan pada layer akan menciptakan ilusi gambar bergerak karena efek fenomena phi. Ilusi optic ini membuat kita melihat Gerakan berkelanjutan antar objek yang berbeda dengan secara cepat dan berturut-turut. Jadi, film ini mempunyai cerita yang khas yaitu alur cerita langsung selesai dengan durasi antara 45 menit sampai 2 jam ( tergantung alurnya dan jenis film ).

  1. Series

Series adalah sebuah kata benda yang menunjukan satu kesatuan alur cerita antar satu dengan yang lainnya berkaitan dan jika tidak mengikuti satu bagian saja bisa membuat tertinggal cerita dan rancau. Jadi, series ini adalah sebuah satu kesatuan alur cerita yang biasanya di buat secara episode atau part.

Nah, sangat jelas bukan perbedaan antara film dan series, intinya dalam memaknai keduanya biar mudah adalah film mempunyai alur ceita yang padat dan langsung klimaks dalam arti selesai dan jika series alur ceritanya terputus tetapi masih dalam satu kesatuan dan mempunyai cerita yang agak Panjang.

Click to comment

Trending

Exit mobile version