Berita

Bioskop Sudah Boleh Dibuka Selama PPKM, Mana Saja ?

Published

on

Kabar gembira bagi pecinta film. Sudah lama bioskop ditutup karena pandemi masih tinggi diindonesia. Berbagai kota besar juga mengalami kenaikan jumlah pasien posotif pada beberapa bulan terakhir. Namun, kabar ini sudah lama dinanti industri film dan bioskop , serta tak lupa bagi pecinta film Indonesia tentang kapan bioskop dibuka Kembali.

Pada tanggal 13 september 2021, Pemerintah melalui Koordinator PPKM Jawa – Bali Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan tentang informasi perberlakuan Kembali jam operasional bioskop. Namun , tidak semua daerah bisa melakukan jam operasional bioskop. Bioskop hanya dibuka di wilayah PPKM level 3 dan level 2 yang mana mall juga dalam keadaan zona hijau.

Luhut menyampaikan , “Pembukaan bioskop kapasitas 50% pada kota level 3 dan 2. Namun, dengan kewajiban aplikasi PeduliLindungi serta protocol kesehtaan”.

Namun, ada beberapa larangan yang harus dipatuhi oleh pelaku usaha bioskop yakni tidak boleh jualan makanan atau minuman di area bioskop, pengunjung dibawah umur 12 tahun dilarang masuk, pengunjung dan pegawai bioskop juga harus menggunakan aplikais PeduliLindungi dengen syarat utama masuk dalam zona hijau. Arti dalam zona hijau adalah memasuki wilayah dengan status aman dan pengunjung sudah melakukan vaksinasi dosis lengkap dan diperbolehkan mengakses fasilitas umum. 

Click to comment

Trending

Exit mobile version