Berita

Jajaran Pemain “Film Kartini” Karya Hanung Bramantyo

Published

on

Jakarta, 14 Juli 2016 Sosok Kartini, Pahlawan Perempuan Indonesia yang mempunyai hari khusus dan diperingati setiap tahunnya yaitu setiap tanggal 21 April sebagai Hari Kartini di seluruh Indonesia. Dari peringatan setiap bulan April itu, kita diingatkan kembali akan arti perjuangan Kartini yang masih belum selesai hingga hari ini. Sudah ada beberapa Cerita tentang sosok Kartini yang dibuat film, masing-masing sutradara mempunyai sudut pandang yang berbeda dan penonton semakin banyak pengetahuan tentang Kartini dari berbagai sudut, termasuk Film Kartini karya Hanung Bramantyo yang ini.

Legacy Pictures bekerjasama dengan Screenplay Films memproduksi film biopik ‘Kartini’ mempercayai Hanung Bramantyo sebagai Sutradara dalam film ini, selain itu Hanung juga ikut andil dalam penulisan skenario bersama Bagus Bramanti. Diharapkan film Kartini ini nanti bukan saja membuat orang di Indonesia semakin mengenal siapa sebenarnya Kartini, tetapi yang lebih penting ada yang meneruskan perjuangan Kartini dalam hal pendidikan dan kesetaraan status sosial.

“Membuat film biopik itu jangan buru-buru” ungkap Robert Ronny selaku Produser Film Kartini saat Press Conference di Club XXI Djakarta Teather. Semula film Kartini ini diperkirakan tayang di bioskop April 2016 ternyata masih membutuhkan lebih banyak waktu untuk persiapan dan riset agar film Kartini benar-benar sempurna dan bisa menangkap esensi perjuangan Kartini.

Film Kartini

Potong Tumpeng oleh Robert Ronny selaku Produser Film Kartini

Dian Sastrowardoyo sangat bersyukur bisa mendapatkan peran sebagai Kartini dalam film ini. Hingga saat ini, Dian juga membaca buku-buku tentang Kartini, belajar bahasa Belanda dan belajar adat jawa. Dian berusaha untuk mempersiapkan diri memerankan sosok Kartini, dalam film ini ia juga diharuskan berdialog dengan Bahasa Belanda. Peran Hans dalam projek ini sebagai Coaching bahasa Belanda, yang akan mengajarkan pemain bisa berbahasa Belanda.

Pemain film Kartini diisi oleh pemain-pemain papan atas, diantaranya seperti Dian Sastrowardoyo sebagai Kartini, Reza Rahadian sebagai R.M Panji Sosrokartono Kakak Kandung Kartini, Acha Septriasa sebagai Roekmini, Ayushita sebagai Kardinah. Selain itu ada Deddy Sutomo, Denny Sumargo, Adinia Wirasti, Christine Hakim, Djenar Maesa Ayu, Nova Eliza dan ada beberapa tambahan pemain seperti Dwi Sasono dan lainnya.

‘Kartini mungkin sudah banyak dibuat film, tapi film Kartini ini adalah subyektifitas dari Hanung Bramantyo’, imbuh Sutradara Hanung Bramantyo.

Film Kartini akan menjadi sebuah biopik yang inspirasional dan sangat menyentuh. Syuting akan dimulai bulan Juli dan film ini rencananya akan tayang April 2017 di bioskop.

Suasana Press Conference Film Kartini bersama pemain Film Kartini

Click to comment

Trending

Exit mobile version