Berita

Plaza Indonesia Buka Kompetisi Film Pendek

Published

on

Plaza Indonesia buka Kompetisi Film Pendek untuk umum dengan mengangkat tema “Celebrating Women” pada bulan Mei 2016. Plaza Indonesia membuka kesempatan bagi sineas-sineas Indonesia untuk berkarya dan memperkenalkan filmnya kepada publik dan pengunjung Plaza Indonesia pada khususnya.

“Tema wanita sesuai dengan topik yang kami angkat di bulan Mei mendatang memang sangat menarik untuk dibuat menjadi sebuah cerita dan meskipun ini pertama kalinya kami menggelar kompetisi film pendek, namu kami berharap mendapat tanggapan positif akan jumlah partisipasi dan beragamnya kreativitas dari sineas Indonesia”, ujar Zamri Mamat selaku General Manager Marketing & Communications PT Plaza Indonesia Realty Tbk.

Pendaftaran Short Film Competition dimulai pada tanggal 12 November 2015 dan akan ditutup pada 15 April 2016 dengan cara mengisi formulir yang bisa diunduh di laman www.plazaindonesia.com. Film yang didaftarkan adalah film pendek dengan Celebrating Women baik itu mengenai cerita, gaya hidup, hubungan, kebudayaan serta perjuangan hidup seorang wanita dengan genre fiksi. Durasi film pendek yang didaftarkan minimal 3 menit dan maksimal 25 menit termasuk judul dan credit tittle. “Kompetisi ini terbuka untuk umum dan terbatas pada WNI karena kami ingun mengangkat talenta sineas indonesia dan memberi kesempatan kepada mereka untuk lebih mengembangkan bakatnya di dunia perfilman,” ujar Amalia Andayani, Event & Promotions Manager PT Plaza Indonesia Realty, tbk sekali ketua PIFF.

Dari pendaftaran Short Film Competition akan dipilih 10 finalis terbaik yang ditampilkan pada Plaza Indonesia Film Festival – Celebrating Women di pertengahan bulan Mei 2016. Dari 10 finalis tersebut akan terpilih :

⇒Best Short Film : Rp. 50.000.000,- berkesempatan untuk diputarkan film terbarunya pada PIFF 2017

⇒ Best Performance (Aktor/Aktris) :Rp 10.000.000,-

⇒ Best Script : Rp 10.000.00,-

⇒Viewer’s Choice Award : Rp 10.000.000 ,-

Untuk pemilihan finalis dan penilaian pemenang, Plaza Indonesia menggandeng perempuan-perempuan hebat yang ahli di bidangnya diantaranya Dian Sastrowardoyo dan Nia Dinata.

Untuk Info lebih lanjut mengenai mekanisme Kompetisi Film Pendek dapat di lihat di www.plazaindonesia.com dan instagram @plaza_indonesia.

Click to comment

Trending

Exit mobile version