Berita

Film Kalam-Kalam Langit Akan Memulai Syuting Pekan Depan

Published

on

Dhony Ramadhan bersama beberapa pemain Kalam-Kalam Langit

Jakarta, Indosinema.com – Anda tentu sudah tahu persis Pengejar Angin (2011), Gending Sriwijaya (2012) dan selanjutnya Kun Fa Ya Kun (2013), Tak Sempurna/ The King Of Rock (2013), Garuda Superhero (2015).

Satu lagi tahun depan, Indonesia akan sambut mahakarya drama reliji berlatar kearifan lokal masyarakat pesantren Lombok Barat, Kota Mataram berjudul Kalam-Kalam Langit.

Mahakarya prestisius dari DOP kondang Faozan Rizal setelah meretas dunia sinematografi melalui karya-karyanya Ayat-Ayat Cinta, Sang Pencerah dan Habibie Ainun.

Kali ini lewat rumah produksi bagi film Indonesia yang berkarakter dan inspiratif, Putaar Films Production menggandeng Tarmizi Abka sebagai sineasnya dan tentu saja selain DOP, Faozan yang kerap disapa Om Pao juga sebagi penulis skenario yang siap menguras air mata penonton akan perjuangan Qori/Tahfidz, Jafar (Dimas Seto) sepeninggal sang Ayah di ajang MTQ nasional asal Lombok.

“Memang unsur kearifan lokal sangat kental dan Putaar Films Production menjadi rumah produksi bagi film Indonesia yang berkarakter dan inspiratif untuk daerah-daerah yang patut diketahui oleh kita semua seperti Lombok, Mataram. Kalam-Kalam Langit menjadi potret anak Lombok, Jafar menjadi inspirasi anak Indonesia lainnya yang patut dicontoh sebagai inspirasi baru,” Papar Dhoni Ramadhan yang memang sudah terbukti memperkenalkan daerah-daerah lainnya seperti Lahat dan Pagar Alam Sumatera Selatan selain DKI Jakarta yang merupakan kota kelahiran sang produser, yang pernah menjadi finalis Abang Jakarta 1990.

Selain itu menarik untuk kita ketahui keterlibatan para aktor seperti Dimas Seto sebagai Jafar, Elyzia Mulachela asal Pulau Lombok sebagai Anisa, Henidar Amroe sebagai Ibu Jafar, Mathias Muchus sebagai Ayah Jafar, Meriza Febriani sebagai Azizah, Ibnu Jamil sebagai Syatori dan beberapa pemain asal Lombok, Mataram.

Kalam-Kalam Langit direncanakan untuk memulai proses syuting pada minggu depan dan untuk rilisnya direncakan pada lebaran tahun 2016.

Keterlibatan aktor dan aktris cilik dari Lombok, Mataram yang memang menjadi juara MTQ tingkat nasional yaitu Mifrotul Mubarok sebagai Jafar kecil dan Amira Syakira sebagai Anisa kecil yang keduanya masih berusia 8 tahun, kedua pemain cilik ini adalah cucu dari TGH. Mustafa Umar Abdul Aziz, dari Pondok Pesantern Tahfiz Al Aziziah Kapek Mataram.

Click to comment

Trending

Exit mobile version