Berita

Europe on Screen Siap Memutar 62 Film Berkualitas di 6 Kota Indonesia

Published

on

Rutin diadakan setiap tahunnya sejak tahun 2003, tahun 2015 ini Europe on Screen (EOS) akan kembali hadir dengan memutar 62 film berkualitas karya para sutradara atau produser film kenamaan asal Eropa. Tahun ini merupakan kali ke 15 Festival Film Eropa ini diadakan di Indonesia

Pemutaran film dalam EOS 2015 ini akan berlangsung mulai tanggal 1 hingga 10 Mei 2015 di enam kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Denpasar, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta. Penonton tidak akan dipungut biaya apapun alias Gratis.

Dalam rangka Festival EOS 2015 ini, Bapak Colin Crooks selaku Kuasa Usaha Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia mengatakan, “Saya harap Europe on Screen 2015 dapat terus mempromosikan pemahaman antar budaya dan menjadi jembatan antar warga yag berbeda kepercayaan, pendangan, dan nilai – sesuatu yang terasa semakin penting dengan adanya era globalisasi”.

Festival ini juga akan menyajikan enam film dalam segmen anak-anak, serta delapan film yang akan diputar dalam acara layar tancap yang seluruhnya telah diberi subtitle dalam Bahasa Indonesia. “Dalam rangka Europe on Screen 2015 kami menampilkan lagi film-film menarik. Diantaranya terdapat dua film pemenang piala Oscar dan satu film pemenang festival di Cannes”. Ketiga film tersebut adalah “Ida” (2013) – pemenang piala Oscar 2015 untuk Best Foreign Language Film, “Citizen Four” (2014) – pemenang piala Oscar 2015 untuk Best Documentary Feature, dan “Winter Sleep” (2014) – pemenang festival Cannes 2014 Palme d’Or.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, EOS 2015 kembali menggelar Kompetisi Film Pendek Ke-5 yang telah berlangsung pada bulan Januari hingga Maret 2015. Terhitung sebanyak 267 film pendek ikut berpartisipasi dalam kompetisi tahun ini. Nantinya sembilan film pendek karya finalis akan diputas saat festival dan pemenangnya kan diumumkan saat malam penutupan.

Untuk jadwal lengkap pemutaran film dalam Europe on Screen 2015, anda dapat mengakses website resmi EOS 2015 di www.europeonscreen.org

Click to comment

Trending

Exit mobile version