Review

Review : Hijrah Cinta

Published

on

Hijrah Cinta, sebuah film karya Indra Gunawan yang mengisahkan tentang sosok Alm. Ustadz Jeffri Al Buchori di masa muda yang begitu kelam. Terkenal dan sukses di bidang entertainment membuat Uje terlena, godaan demi godaan diikutinya hingga ia terjerumus dengan Narkoba. Di balik kisah seorang Ustadz yang gaul, ada seseorang yang kuat dan hebat yang menjadi saksi perubahan hidup dan penyelamat Uje hingga ia bisa lepas dari Narkoba, yaitu Pipik, sang Istri.

Pipik diperankan oleh Revalina S Temat yang menurut Pipik sendiri, ia mempunyai kesamaan dengan Revalina. Lewat film Hijrah Cinta, kisah Pipik yang kuat dan sabar membuat Uje, yang dulunya adalah pencandu Narkoba berubah menjadi seseorang yang baik. Ia berhijrah dari satu tempat ke tempat yang lain, hijrah ke tempat yang membuatnya menjadi sosok yang lebih baik.

Penampilan Alfie Alfandy sebagai Uje ternyata mengingatkan kembali dengan Almarhumah, cara berdakwah dan cara ia bersyair i’tiraaf benar-benar mirip dengan Ustadz, merinding dan bergetar seperti apa yang dikatakan Pipik saat mendengar Uje menyanyikan syair I’tiraaf. Alfie mampu memerankan Uje, baik dari karakter suara dan gaya bicara sangat mirip. Padahal, Alfie dulu sempat memerankan Boim dalam film ‘Bangun Lagi Dong Lupus’ dengan karakter yang berbeda.

Sebelum film Hijrah Cinta diputar di bioskop, Alfie sempat bermain dalam sinetron ramadhan ‘Para Pencari Tuhan’, suaranya membuat hati bergetar saat melafalkan ayat-ayat suci Alqur’an yang begitu indah dan merdu. Pendalaman karakter yang bagus ketika harus memerankan sosok yang terkenal walaupun kini tinggal kenangan, akan tetapi kisahnya akan selalu kita kenang.

Ingat sebuah kalimat ‘ada wanita hebat dibalik kesuksesan seorang pria’ Pipik-lah yang begitu besar berperan untuk kesuksesan Uje. Menyaksikan film Hijrah Cinta, kita diperlihatkan sebuah perjuangan wanita hebat seorang istri pencandu Narkoba yang bukan hanya saksi perubahan hidup Uje, tapi juga jadi penyelamat. Sosok yang kuat dan hebat itu bernama Pipik.

Film yang akan mengingatkan kita pada Alm. Uje, yang rindu akan sosok Uje dan ingin tau lebih jauh kisah Uje di masa muda hingga akhirnya sukses menjadi Ustadz bisa saksikan film Hijrah Cinta di bioskop.

 

Click to comment

Trending

Exit mobile version