Connect with us

Berita

Daftar Film Indonesia yang Diangkat dari Novel Tahun 2014

Published

on

Tahun 2013 nampaknya sukses menarik penonton pada postingan Daftar Film Indonesia yang Diangkat dari Novel yang cukup sukses menyajikan adaptasi dari novel yang lebih berkualitas. Dan ditahun 2014 ini, akan ada beberapa judul novel yang siap akan difilmkan lho. Yuk kita lihat, siapa tau novelnya adalah kesukaan kamu.

  1. Ketika Mas Gagah Pergi (@KMGP_Movie)
    Cerita ini diangkat dari Karya Legendaris Bunda Helvy. Beberapa bulan yang lalu tim sedang menyeleksi siapa saja yang akan bermain di film ini. Kita tunggu saja filmnya tahun 2014 ini.

  2. 99 Cahaya Dilangit Eropa Part 2

    Novel karya Hanum Salsabeela Rais dan Rangga Almahendra. Film produksi Maxima Pictures dibuat 2 bagian, bagian pertama tayang pada 5 Desember 2013 dan bagian ke-2 akan tayang 6 Maret 2014. Jangan sampai gak nonton bagian ke-2 ya, akan dilanjutkan perjalanan ke Turki dan Cordoba. Untuk melihat siapa pemain yang memerankan di film ini, bisa dilihat di Daftar pemain 99 Cahaya di Langit Eropa. Fatin Shidqia Lubis akan mendapat porsi lebih besar di film 99 Cahaya di Langit Eropa Part 2 ini.

  3. 3600 Detik

    Novel karya Charon yang berkisah tentang Sandra dan Leon ini akan diangkat ke layar lebar tayang 3 April 2014.

  4. Sepatu Dahlan
    Film ini akan disutradarai oleh Benni Setiawan yang akan diproduksi Mizan Production. Film ini dimainkan oleh Donny Damara, pemeran Mohammad Iskan, si tukang kayu ayah Dahlan Iskan dan Kinaryosih berperan sebagai ibu Dahlan Iskan. Rencananya film ini akan tayang 10 April  2014.

  5. Luntang Lantung

    Novel Luntang Lantung karya Roy Saputra akan difilmkan dengan sutradara Fajar Nugroho. Luntang Lantung berkisah tentang petualangan seorang pemuda bernama Ari Budiman dalam mendapatkan pekerjaan. produksi Maxima Pictures dan Demi Istri Production dibintangi Dimas Anggara, Ence Bagus, Soleh Solihun, Kimbrly Ryder dan Ronny P Tjandra tayang 8 Mei 2014.

  6. Ketika Tuhan Jatuh Cinta (@Film_KTJC)

    Film dari novel best seller ini diperankan oleh Reza Rahadian, Didi Petet, Laura Basuki dan rencananya akan tayang Juni 2014.

  7. Supernova

    Novel Supernova karya Dewi Lestari ‘Dee’ ini juga akan difilmkan. Diperankan oleh Herjunot Ali sebagai Ferre, Raline Shah sebagai Rana, Paula Verhoeven sebagai Diva, Fedi Nuril sebagai Arwin dan Arifin Putra sebagai Reuben yang diproduksi Soraya Intercine Films tayang Desember 2014. Ini teaser poster film Supernova.

  8. Marmut Merah Jambu (@MMJ_Movie)
    Buku karya Raditya Dika kembali difilmkan, kali ini Marmut Merah Jambu. Dika menceritakan kisah cinta pertamanya ketika dia SMA, yaitu dengan seorang perempuan bernama Ina Mangunkusumo. Seiring dengan Dika bercerita, seiring itu pula dia bertanya: “Benarkah cinta pertama enggak kemana-mana?”. Film yang dtulis, diperankan dan di Sutradarai oleh Raditya Dika sendiri dengan rumah produksi Starvision ini rencananya akan tayang 8 Mei 2014.
  9. 2
    Buku ‘2’ karya Donny Dhirgantoro yang bercerita tentang Bulutangkis. Film ini akan diproduksi oleh Soraya Intercine Films.
  10. Udah Putusin Aja
    Buku karya Ustadz Felix Siauw ini akan difilmkan oleh rumah produksi Maxima Pictures.
  11. Me & You Versus The World (@meandyoufilm)
    Film produksi Rapi Films ini diangkat dari novel Stanley Meulen yang akan diperankan oleh Rio Dewanto akan tayang 17 April 2014.
  12. 4 Tahun Tinggal di Rumah Hantu
    Film arahan Jessica Angelica ini berdasarkan kisah nyata dari novel Pijar 88 yang sempat ramai diperbincangkan di kaskus. Film ini diperankan oleh Arie Dwi Andhika, Nabila Putri, Torro Margen dan lain-lain tayang mulai 13 Maret 2014 di bioskop.
  13. My Idiot Brother (@MIB_movie)
    Buku dari Agnes Davonar ini akan difilmkan yang diperankan oleh Adila Fitri, Ali Mansen, Cindy Fatika Sari, Donny Kusuma, Kimberly Ryder, Aaron Ashab, Merry Riana. Rencananya film ini akan rilis Agustus 2014.
  14. Janji Hati (@JanjiHati2014)
    Novel karya Elvira Natali ini akan di produksi oleh PT. Bumi Prasidi Bi-Epsi dengan sutradara Otoy Witoyo dan di produseri oleh Tyas Abiyoga dan Rudi Soedjarwo. Rencana akan tayang akhir tahun 2014 ini.
  15. Remember When (@FilmRWhen)
    Setelah Refrain, novel Karya Winna Efendi ini akan difilmkan oleh Rapi Films. Akan rilis tahun ini diperankan oleh Maxime Bouttier sebagai Adrian, Stella sebagai Gia dan Michelle Ziudith sebagai Freya akan tayang 16 Oktober 2014.
  16. Antologi Rasa
    Antologi Rasa adalah buku keempat dari Ika Natassa. Buku ini akan difilmkan dengan rumah produksi Soraya Films.
  17. After School Horror
    Dari buku dengan judul yang sama karya Nana R Praptini yang kemudian dijadilan film dengan rumah produksi My Dream Pictures ini menampilkan Indah Permatasasi, Maxime Bouttie, Christ Laurent, Pamela Bowie, Yovie Gracia dan penampilan khusus Marissa Nasution akan tayang 22 Mei 2014 di bioskop.
  18. Catatan Akhir Kuliah
    Karya Maulana Sam ini akan difilmkan, tunggu info selanjutnya.
  19. Cerita Cinta
    Novel karya Endik Koeswoyo ini akan meramaikan layar lebar dengan bintang muda Teuku Rassya. Film ini rencananya akan tayang September 2014.
  20. Mengejar Malam Pertama
    Buku Mengejar Malam Pertama akan di adaptasi oleh Fransiska Fiorella.
  21. Strawberry Surprise
    Dari Novel Desi Puspitasari, diperankan oleh Reza Rahadian, Acha Septriasa, Olivia Jensen, Ryan Delon, Sita Nursanti, Ibnu Jamil, Fandy Christian. film sutradara Hanny R Saputra ini akan tayang 9 Oktober 2014 di bioskop.

Ada beberapa judul novel yang kabarnya akan difilmkan, ada Novel London: Angel karya Windry Ramadhina,   The Naked Traveler karya Trinity, Assalamualikum Beijing karya Asma Nadia, Sunshine Becomes You karya Ilana Tan, Novel Diary PramugariMelbourne dan Negeri Para Bedebah milik Tere Liye juga turut meramaikan layar lebar. Karya Agnes Davonar lainnya yaitu Bidadari Terakhir hadir dalam film pula. Kita tunggu saja info kelanjutannya disini.

Continue Reading
Advertisement
5 Comments

Berita

Daftar Pemenang Kategori Pemain Festival Film Indonesia 2021

Published

on

FFI 2021

Akhirnya setelah melalui proses yang Panjang, pemenang FFI 2021 telah diumumkan malam ini dan akan saya bagikan secara jelas dan memuaskan. Malam ini acara sudah di buka oleh Bapak Jokowi selaku Presiden Republik Indonesia.

Langsung saja dibawah ini masing-masing pemenang tiap kategori pemeran di FFI 2021 :

  1. Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik

Marissa Anita dalam film Ali & Ratu Ratu Queens

KATEGORI PEMERAN PENDUKUNG PEREMPUAN TERBAIK
  1. Pemeran Pendukung Pria Terbaik diberikan

Jerome Kurnia dalam film Penyalin Cahaya

KATEGORI PEMERAN PENDUKUNG PRIA TERBAIK
  1. Kategori Aktris Terfavorit

Prilly Latuconsina

kategori Aktris Terfavorit
  1. Kategori Aktor Terfavorit

Angga Yunanda

kategori Aktor Terfavorit
  1. Kategori Pemeran Utama Pria Terbaik

Chicco Kurniawan dalam film Penyalin Cahaya

kategori Pemeran Utama Pria Terbaik
  1. Kategori Film Pemeran Utama Perempuan Terbaik

Arawinda Kirana dalam film Yuni

kategori pemeran utama perempuan terbaik
  1. Penghargaan Pengabdian Seumur Hidup Piala Citra FFI 2021

ajang C. Noer. Kariernya selama 6 dekade sebagai aktris dengan prestasi gemilang, hingga kini masih aktif dalam film dan diakui dedikasinya untuk perfilman Indonesia

Penghargaan Pengabdian Seumur Hidup Piala Citra FFI 2021
Penghargaan Pengabdian Seumur Hidup Piala Citra FFI 2021

Selamat untuk para pemenang dan kita tunggu karya terbaiknya di film selnajutnya. Sukses film Indonesia.

Continue Reading

Berita

My Sassy Girl Versi Indonesia

Published

on

my sassy girl indonesia

Beberapa waktu lalu Falcon Pictures merilis film terbarunya dengan judul My Sassy Girl, film ini di adopsi dari film korea selatan yang sukses di dunia internasional. Sebelumnya falcon juga me-remake film korea selatan dengan judul Miracle In Cell No.07.

Pemeran film ini adalah jefry nichol dan debut pertama seorang jebolan penyanyi pencari bakat yaitu Tiara Andini, perlu kita ketahui sebelumnya, Tiara Andini adalah seorang penyanyi dari alumni pencarian bakat dan juara 2. Kiprahnya di dunia entertainment sangat cemerlang dan sering mengisi berbagai macam acara di televisi, contohnnya acara music di RCTI dahsyat.

Ini menjadi pembuktian bagi Tiara untuk adu akting dari film terkenal. Film My Sassy Girl ini versi aslinya di perankan oleh Jun Ji Hyun dan Cha Tae Hyun. Menjadi tantangan tersendiri untuk falcon dalam memproduksi film ini karena me-remake salah satu film terlaris sepanjang masa di korea selatan. Film ini mulai produksi pada tanggal 8 November 2021. Jadi tidak sabar nih.

Continue Reading

Berita

Belajar Dari Film Little Mom Series

Published

on

little mom

Film little mom dirilis pada beberapa bulan lalu dan memasuki episode terakhir. Para pemeran nya adalah natasha wilona, teuku rashha dan al Ghazali. Film ini menceritakan tentang seorang pelajar yang masih berusia rentang 16 – 17 tahun dan naura yang diperankan oleh natasha wilona berpacaran dengan yuda yang diperankan oleh teuku rasha, yang kemudian mereka melakukan hubungan layaknya suami istri dan berakhir pada kehamilan.  Kemudian, datangnlah sseorang yang Bernama Keenan yang diperankan oleh al Ghazali, mempunyai latar bekalang broken home sehingga mempengaruhi psikisnya yang sering membuat onar di sekolahan. Lalu, jatuh hati pada naura yang tanpa tahu kejadian sebenarnya yang terjadi pada naura dan yuda. Keenan mempunyai ambisi untuk berusaha lebih dekat dengan naura.

Sipnosis Litte Mom

Dari cerita diatas ada sebuah pelajaran yang menarik yang bisa kita ambil Bersama, masing-masing karakter mempunyai sifat dan keunikan masing-masing dan tentunya mempunyai sebab akibat juga sendiri-sendiri, nah apa saja yang bisa di ambil dari film little mom ini dari masing-masing karakter, simak saja yuk dibawha ini :

  1. Naura

Naura masih usia sangat belia, tetapi sudah hamil karena gaya bebas pacaran, sebelumnya naura adalah anak yang pintar, ceria, kuat dan ambisius. Cita-cita naura ingin jadi dokter dan tidak ingin mengecewakan kedua orang tuanya. Lalu, berpacaran dengan yuda yang kebetulan juga kakak kelasnya disekolah. Disuatu malam mereka melakukan hubungan layaknya suami istri dan berakhir dengan kehamilan. Naura terpukul dan tidak bisa di gugurkan sampai akhirnya ketahuan oleh kedua orang tuanya. Semua telah direncanakan dan pasti terbongkar juga. Akhirnya, kabar tentang kehamilan dan mempunyai anak beredar di sekolah dan naura harus menerima bahwa harus dikeluarkan dari sekolahnya dan mengubur cita-citanya sebagai seorang dokter. Pelajaran yang sangat besar dan bisa kita ambil adalah dalam melakukan sesuatu itu jangan sampai terlewat batas yang akhirnya menyesal seumur hidup, tidak hanya diri sendiri tetapi juga orang tua, masa depan dan cita-cita.

  1. Yuda

Yuda adalah kakak kelas naura dan sekaligus pacar naura yang menghamili naura. Yuda mempunyai cita-cita sebagai seorang atlit basket profesional dan orang tuanya sangat mendukungnya. Yuda takut akan kejadian yang menimpa dia dan dia tidak berpikir jika naura akan hamil dan bahkan nekat untuk menggugurkan kehamilan naura tetapi tidak bisa atau gagal. Yuda egois karena hanya memikirkan diri sendiri tanpa melihat apa yang dirasakan naura yang menanggung beban besar. Yuda menyakinkan naura, tetapi yuda berbohong karena masih takut dengan orang tuanya. Membohongi sampai berkali-kali sampai naura benci. Akhirnya, yuda mendapat balasan yang setimpal yaitu dengan mendengar kabar bahwa naura hamil, ibunya sakit jantung dan meninggal dunia. Yuda sangat menyesal dan akhirnya ayahnya tahu dan marah besar, tetapi Tuhan berencana lain. Ayahnya meninggal dunia dalam kecelakaan menuju bandara Bersama yuda.  Pelajaran yang bisa diambil adalah menjadi seorang laki-laki itu harus bertanggung jawab dari apa yang dimulainya, harus menepati janji dari apa yang telah di buat nya. Jangan sampai mengecewakan orang yang telah mendukung penuh harapan itu, karena penyesalan setelah mereka ( orang tua ) pergi akan terus membanyangi seumur hidup. Sebagai laki-laki harus berani mengambil sebuah keputusan dan jangan sampai bertindak diluar batas di usia yang masih dini. Wujudkan cita-cita dan fokus pada prosesnya, karena penyesalan datang diakhir waktu.

  1. Celine

Celine ini adalah orang yang menyukai yuda dan dia tidak suka dengan naura karena selalu membuat mimpinya tidak tercapai, mulai dari mendapatkan yuda, Keenan, dan ranking sekolah yang harus di posisi 2 setelah naura. Ambisi celine ini terbentuk karena tuntutan orang tuanya, sehingga dia menjadi pribadi yang keras dan ambisius. Berbagai cara dilakukan untuk menghancurkan naura dari apapun, perihal karir, prestasi dan asmara. Celine dibantu temannya menculik naura dan membuangnya di jurang, tetapi gagal. Niat jahat celine ketahuan dan dilaporkan polisi dan akhirnya celine di penjara. Dipenjara celine mendapatkan banyak pelajaran yang mengubah hidupnya, celine di hajar oleh para tahanan lain yang membuat nya harus dirawat. Dari kejadian itu celine mencurahkan semua isi hatinya kepada kedua orang tuanya dan akhirnya orang tuanya sadar. Pelajaran yang bisa diambil dari karakter celine adalah, menjadi orang jahat dan licik itu tidak akan menyelamatkan kita dari sebuah kepuasan, atau bahkan membuat kita bisa lebih baik dari siapapun, justru akan berakibat fatal bisa di penjara, tidak punya teman dan cita-cita juga hancur. Merugikan orang lain atau bahkan membahayakan nyawa orang lain itu adalah perbuatan kriminal.

Dari 3 karakter diatas yang sudah saya tulis sebenarnya masih banyak yang bisa dibahas, tetapi lebih bijaknya jika teman-teman pembaca bisa menambahkan sendiri. Rangkuuman dari masing-masing karakter memang tidak Panjang, tetapi banyak pembelajaran yang bisa kita ambil. Hamil diluar nikah itu salah, menghamili itu salah, berbuat jahat itu salah. Diusia yang sangat belia, kita harus fokus pada tujuan hidup kita agar cita-cita yang diimpikan bisa tercapai. Jangan sampai cita-cita mu gagal karena pergaulan bebas dan jauh dari agama.

Continue Reading

Trending