Berita

Film Tentang Soekarno Akan Bertambah Satu Lagi

Published

on

soekarno dan istri

Soekarno – Istri, indosinema.com/istimewa

Setelah film SOEKARNO : INDONESIA MERDEKA rampung digarap oleh sutradara Hanung Bramantyo dan siap dirilis pada bulan Desember 2013, sebuah film lain yang juga menceritakan tentang Soekarno akan segera menyusul.

Dengan dukungan langsung dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, film tersebut akan disutradarai oleh Viva Westi. Viva sendiri memastikan bahwa filmnya nanti tidak digarap untuk memberikan persaingan terhadap film karya Hanung. Alih-alih menyaingi, Viva malahan sempat bertemu dan bertukar pikiran dengan Hanung untuk proses awal pembuatannya.

“Ini untuk melengkapi film-film tentang Soekarno, termasuk garapan sutradara Hanung. Bahkan saya sempat sharing sama Hanung,” ujarnya di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/9), sebagaimana dikutip dari kapanlagi.com

Dari segi alur cerita juga memiliki latar yang sangat berbeda dengan film Soekarno garapan Hanung. Film ini lebih banyak dilatarbelakangi masa-masa Soekarno saat dibuang oleh Belanda ke Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur pada tahun 1934 hingga 1938.

“Selama ini, orang mengenal Soekarno sebagai orator ulung. Di Ende, dia tak dikenal sebagai orator, tapi lebih kepada pemikiran dan berjuang pada saat semuanya serba terbatas,” lanjut Viva.

Sosok yang dipercaya untuk memerankan sang Proklamator di film ini adalah Baim Wong dan Ria Irawan didaulat untuk memerankan Inggit Garnasih. Tidak hanya bercerita tentang masa-masa Soekarno dibuang ke Ende, tapi syutinyapun akan dilakukan langsung di Ende pada 28 September 2013 dan rencananya akan rilis pada bulan Desember 2013 juga.

Click to comment

Trending

Exit mobile version