Connect with us

Sinopsis

Sinopsis : KM 97 (2013)

Published

on

KM 97

Sebuah keluarga kecil terdiri ANTON ( 30 Thn, suami), LIDYA ( 26 Thn, istri) dan BINTANG (anak laki-laki 7thn), baru saja mendarat di Bandara Soekarno-Hatta setelah melakukan perjalanan cukup panjang dari Italia. Mereka pulang ke Indonesia karena Ibunda Anton meninggal 2 hari yang lalu, Anton tidak sempat menghadiri pemakaman Ibunya, namun Ia berusaha untuk tetap pulang ke Bandung agar bisa menemui Ayahnya dan melihat makam Ibunya. Anton & Lidya sudah hampir 3 tahun tak pernah pulang ke Indonesia.

Dari Bandara Soeta mereka langsung menuju Bandung, meski hari sudah malam, Anton pikir Jakarta-Bandung via Tol Cipularang bisa Ia tempuh kurang dari 3 jam. Padahal Lidya masih jetlag sedangkan Anton dan Bintang masih terlihat letih.

Di tengah perjalanan, di jalan tol menuju Bandung KM 97, Bintang minta berhenti untuk pipis. Karena Rest Area masih jauh, Bintang bersikeras untuk minta pipis, Lidya pun meminta Anton untuk menuruti kehendak anaknya, mereka lantas berhenti di pinggir jalan dan menunggu Bintang pipis di semak-semak. Setelah selesai, mereka kembali meneruskan perjalanan.

Malam hari mereka tiba di Bandung, di rumah mertua Lidya yg terletak di daerah perbukitan, agak jauh dari keramaian. Rumahnya cukup besar, di sebelahnya ada rumah kaca tempat Kebun Bunga. Almarhumah punya usaha kebun bunga dan pembibitan tanaman. Setiba di sana mereka disambut oleh Mang Ule (45 Thn), orang kepercayaan keluarga yg sudah puluhan tahun tinggal bersama keluarga Anton.

Lidya pun bertemu dengan Pak Sucipto (60 Thn), Kakek Bintang/Ayah Anton. Kakek terlihat marah karena Anton tak bisa hadir di pemakaman Ibunya, Anton pun minta maaf. Adik Anton, WIDI (25 Thn), memperlihatkan ketidaksukaannya pada Lidya yang menurutnya bersikap tidak hormat pada Ayahnya apalagi di saat ‘suasana duka’ seperti ini.

Lidya, Anton dan Bintang lantas disuguhi makan malam oleh Bi Leha (40), pembantu rumah tangga.

Melewati malam Lidya merasakan rumah mertuanya ini tak bersahabat padanya, beberapa kali muncul penampakan-penampakan yang membuatnya takut.

Keesokan harinya kejadian-kejadian aneh dan mengerikan terjadi lagi, Bi Leha tiba-tiba hilang begitu saja. Tak berapa lama Lilis (25), pegawai Kebun Bunga, juga hilang di pinggir hutan. Lidya semakin yakin ada kekuatan gelap yang menguasai rumah dan seisinya, Lidya pun berusaha keras untuk melindungi Bintang, anaknya.

Arwah mertua Lidya semakin sering muncul, dan tak lama berselang Widi dan Mang Ule pun menjadi korban, ternyata Bi Leha dan Lilis bukan sekadar hilang, tapi tewas.

Lidya menduga Arwah Nenek lah yang menyebabkan ini semua, Kakek justru menunjuk Bintang sebagai penyebabnya. Sebagai seorang ibu Lidya tidak rela dan tidak percaya.

Namun setelah Ia melihat sendiri saat Bintang akan menghabisi nyawa Anton, barulah Ia sadar bahwa sebenarnya Bintang yang mereka hadapi ini bukanlah “Bintang” anak mereka. Tapi sudah dirasuki oleh kekuatan ghaib.

Kakek pun menyuruh Anton dan Lidya untuk segera mengembalikan “anak” ini ke asalnya. Dan akhirnya dengan segala cara Lidya dan Anton berhasil melumpuhkan Bintang dan segera membawanya pergi.

Di jalan tol, di kilometer yang sama, Bintang menyerang dengan ganas, mobil yang ditumpangi mereka pun terguling dan….

  • Genre : Horor
  • Pemain : Feby Febiola, Restu Sinaga
  • Sutradara : Jose Poernomo
  • Produksi : Arcadia Pictures
  • Website : km97movie.com
  • Twitter : @KM97Movie
  • Rilis 21 Maret 2013
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Sinopsis

Sinopsis Ghost Writer 2

Published

on

Sinopsis Ghost Writer 2

Kesuksesan novel keduanya membuat Naya (Tatjana Sapira) jadi terkenal. Sayangnya, dia malah lebih dicap sebagai cenayang, dibanding penulis. Hal ini membuat Naya sebal dan enggan berurusan dengan dunia perhantuan lagi. Namun semua berubah saat calon suaminya Vino (Deva Mahenra) tiba-tiba meninggal. Saksikan GHOST WRITER 2 mulai 21 Juli di Cinema XXI.

Baca juga : Sinopsis ayap sayap patah

Continue Reading

Sinopsis

Sinopsis Sayap Sayap Patah

Published

on

Sinopsis Sayap Sayap Patah

Sayap Sayap Patah adalah film tentang kisah cinta dua orang pasangan, Aji yang berprofesi sebagai anggota Densus 88 dan Nani istrinya. Profesi Aji yang selalu berada di depan dalam memberantas terorisme membuat Nani istrinya yang sedang hamil tua khawatir. Rasa cemas ini membuat kandungannya bermasalah, sehingga Nani terpaksa harus mengungsi ke rumah ibunya di Jakarta karena takut keguguran.

Kabar gembira datang, Aji dipindah ke Jakarta sekaligus bisa kembali bersama istrinya. Sayangnya, ketika dia bertugas di hari pertamanya, penjara tempat para teroris ditahan jebol. Situasi mencekam dan Aji termasuk salah satu petugas yang disandera, sedangkan Nani juga berjuang dengan kelahiran anak pertamanya.

Baca juga : Sinopsisi ghost writer 2

Continue Reading

Sinopsis

Sinopsis Menculik Raden Saleh

Published

on

Sinopsis Menculik Raden Saleh

Sekelompok mahasiswa berencana mencuri lukisan bersejarah: lukisan Raden Saleh. Sebuah karya seni yang berada di Istana Presiden yang tak ternilai harganya. Sekelompok anak muda tersebut adalah Piko (the Forger), Ucup (the Hacker), Sarah (the Brute) , Gofar (the Handyman), Tuktuk (the Driver) dan Fella (the Negotiator) Masing-masing memiliki peran dan tugas yang berbeda dalam menjalankan rencana pencurian ini. Aksi pencurian lukisan karya Raden Saleh ini tentunya tidak akan berjalan mudah. Apalagi lukisan tersebut disimpan di Istana Presiden yang tentunya memiliki sistem keamanan yang super ketat.

Baca juga : Sinopsis jagat arwah

Continue Reading

Trending