Connect with us

Sinopsis

Sinopsis : Wanita Tetap Wanita (2013)

Published

on

Wanita Tetap Wanita dibagi dalam 5 plot cerita yang memiliki 1 benang merah,bahwa Perempuan adalah superwomen jika ditelisik melalui berbagai sisi, bukan hanya lewat sisi simpati. Terdapat 5 judul cerita, yaitu “Cupcakes”, “With or Without”, “First Crush”, “Reach The Star”, dan “In Between.”

Cupcakes
Sutradara: Didi Riyadi | Penulis: Ilma Fathnurfida
Shana merasa terpuruk setelah ditinggal oleh calon suaminya, Rangga di hari pernikahannya. Didukung sahabatnya, Jasmine, ia berusaha bangkit dengan memanfaatkan keahliannya, Shana membuka gerai cupcake. Usaha cupcake Shana melejit perlahan tapi pasti, seperti hati Shana yang diam-diam berusaha membuka diri untuk kehadiran Fauzan, abang Jasmine yang diam-diam menaruh hati pada Shana. Disaat Shana sudah siap untuk move on, Rangga mendadak muncul di hadapannya. Shana berusaha kuat, ada sakit hati bernama cinta yang kembali menyeruak, namun Shana berusaha meyakinkan diri ada kalanya manusia jatuh agar belajar berdiri dengan dua kaki.

With Or Without
Sutradara: Reza Rahadian | Penulis: Lily Nailufar
Trauma pada masa lalu membuat Adith menutup diri dari kehadiran laki-laki. Adith berjuang keras untuk membuat dirinya bangga bisa bertumpu pada kemampuan dirinya sendiri sebagai perempuan. Menulis banyak novel tentang empower perempuan, membuat Adith seakan berada di atas angin kalau hidup perempuan tidak harus bersanding dengan laki-laki. Hingga dalam satu kali perjalanan, Adith bertemu Rangga, supir taksi yang merupakan sarjana filsafat dengan pemikirannya yang filosofis. Tanpa sadar, Adith jatuh cinta. Rangga menyimpan kharisma sendiri di mata Adith dan membuat Adith kembali percaya bahwa pria dan wanita diciptakan untuk saling mencinta. Kebersamaan mengantarkan mereka pada satu komitmen pernikahan.

First Crush
Sutradara: Teuku Wisnu | Penulis: Hotnida Harahap
Cinta masa remaja berada di depan mata saat Nurma dewasa dan sudah bertunangan dengan Iko. Cinta itu masih melekat pada Andy, mantan guru les Nurma saat SMP. Tidak disangka, Nurma yang baru menyandang gelar Sarjana Hukum, diterima bekerja di kantor advokat milik Andy. Seiring dengan intensitas pertemuan Nurma dan Andy dalam menangani kasus KDRT terhadap perempuan, hubungan mereka terus berkembang. Nurma menemukan kebahagiaan saat bersama Andy yang sudah berkeluarga. Nurma memutuskan pertunangannya dengan Iko, mencoba memenangkan hatinya yang berkecamuk saat bersama Andy. Sampai akhirnya, Nurma tersadar pada satu titik, saat menempatkan dirinya sebagai Istri Andy, sebagai jutaan perempuan lain diluar sana yang suaminya „main gila‟ dengan perempuan lain.

Reach The Star
Sutradara: Irwansyah | Penulis: Wina Aswir
Janji adalah hutang yang harus dilunasi sampai mati, begitulah ucap bakti Kinan tertuju bagi kedua orang tuanya, walaupun Ayah Kinan sudah meninggal. Kinan berjuang sekuat tenaga untuk bisa menyandangkan gelar Hajj di nama Ayah dan Ibunya. Impiannya sudah di depan mata, saat Kinan lolos satu-per-satu test di Maskapai Penerbangan Internasional. Namun, berita tidak enak menyeruak ke infotainment sejak Iko, seorang Selebritas yang terkenal playboy berusaha mendekati Kinan. Muncul berita pedas kalau Kinan merupakan Pramugari simpanan Pilot. Hati Kinan terluka saat segala daya dan upaya dikerahkan untuk membahagiakan Ibunya, malah penolakan yang didapat. Di tengah perasaannya yang tercabik-cabik, Kinan menyandarkan harapannya pada kekuatan yang tersisa, menepis Iko yang terus berusaha mendapat sedikit tempat di hati Kinan.

In Between
Sutradara: Irwansyah | Penulis: Yunya Larasati
Menjadi kepala keluarga, sekaligus kakak bagi Lola dan Teddy bukanlah pilihan Vanya. Apalagi, Lola yang mengidap Autis membutuhkan perhatian khusus. Vanya terus berupaya agar Lola bisa diterapi sesuai kebutuhannya. Biaya terapi yang tidak sedikit, membuat Vanya memaksa dirinya untuk tetap eksis di dunia model. Namun, usaha itu dijengkal Dion yang ingin sekali bercinta dengan Vanya. Karena mendapat penolakan, Dion mengumbar pemberitaan miring tentang Vanya, yang membuat karir Vanya berada di ujung tanduk. Vanya memiliki taktiknya sendiri hingga Dion terjebak. Vanya membersihkan namanya dari fitnah Dion dan dengan keahliannya, menjadi model dan DJ. Vanya mampu memenuhi harapannya sendiri, memasukkan Lola ke terapi lanjutan. Inilah yang disebut Vanya sebuah pencapaian saat mimpi tidak hanya dibiarkan mengendap di dasar impian.

  • Genre : –
  • Pemain : Shireen Sungkar, Zaskia Sungkar, Renata Kusmanto, Fahrani Empel, Revalina S.Temat, Irwansyah, Teuku Wisnu, Didi Riyadi, Marcell Domits, Dewi Irawan, Ganindra Bimo.
  • Sutradara : Didi Riyadi, Irwansyah, Reza Rahadian, Teuku Wisnu
  • Produksi : R1 Pictures
  • Durasi : 98 Menit
  • Rilis : 12 September 2013
  • Follow : @WTW_Movie
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Sinopsis

Sinopsis Ghost Writer 2

Published

on

Sinopsis Ghost Writer 2

Kesuksesan novel keduanya membuat Naya (Tatjana Sapira) jadi terkenal. Sayangnya, dia malah lebih dicap sebagai cenayang, dibanding penulis. Hal ini membuat Naya sebal dan enggan berurusan dengan dunia perhantuan lagi. Namun semua berubah saat calon suaminya Vino (Deva Mahenra) tiba-tiba meninggal. Saksikan GHOST WRITER 2 mulai 21 Juli di Cinema XXI.

Baca juga : Sinopsis ayap sayap patah

Continue Reading

Sinopsis

Sinopsis Sayap Sayap Patah

Published

on

Sinopsis Sayap Sayap Patah

Sayap Sayap Patah adalah film tentang kisah cinta dua orang pasangan, Aji yang berprofesi sebagai anggota Densus 88 dan Nani istrinya. Profesi Aji yang selalu berada di depan dalam memberantas terorisme membuat Nani istrinya yang sedang hamil tua khawatir. Rasa cemas ini membuat kandungannya bermasalah, sehingga Nani terpaksa harus mengungsi ke rumah ibunya di Jakarta karena takut keguguran.

Kabar gembira datang, Aji dipindah ke Jakarta sekaligus bisa kembali bersama istrinya. Sayangnya, ketika dia bertugas di hari pertamanya, penjara tempat para teroris ditahan jebol. Situasi mencekam dan Aji termasuk salah satu petugas yang disandera, sedangkan Nani juga berjuang dengan kelahiran anak pertamanya.

Baca juga : Sinopsisi ghost writer 2

Continue Reading

Sinopsis

Sinopsis Menculik Raden Saleh

Published

on

Sinopsis Menculik Raden Saleh

Sekelompok mahasiswa berencana mencuri lukisan bersejarah: lukisan Raden Saleh. Sebuah karya seni yang berada di Istana Presiden yang tak ternilai harganya. Sekelompok anak muda tersebut adalah Piko (the Forger), Ucup (the Hacker), Sarah (the Brute) , Gofar (the Handyman), Tuktuk (the Driver) dan Fella (the Negotiator) Masing-masing memiliki peran dan tugas yang berbeda dalam menjalankan rencana pencurian ini. Aksi pencurian lukisan karya Raden Saleh ini tentunya tidak akan berjalan mudah. Apalagi lukisan tersebut disimpan di Istana Presiden yang tentunya memiliki sistem keamanan yang super ketat.

Baca juga : Sinopsis jagat arwah

Continue Reading

Trending