Connect with us

Sinopsis

Sinopsis : Manusia Setengah Salmon (2013)

Published

on

manusia setengah salmon

Manusia Setengah Salmon berkisah tentang Raditya Dika tentang kepindahannya di rumah baru dan dia juga harus pindah hati. Cerita bermula ketika ibunya (Dewi Irawan) memutuskan untuk pindah dari rumah semasa dia kecil, Dika (Raditya Dika), seorang penulis, justru berusaha pindah dari hal-hal yang selama ini dia susah untuk lepaskan: cerita cintanya yang lama dengan Jessica (Eriska Rein) hingga hubungannya dengan bapaknya (Bucek).

Meskipun kurang menyetujui rencana ibunya pindahan, namun Dika tetap membantu. Mereka mencari rumah yang baru, satu demi satu. Pengalaman lucu mereka dapatkan ketika rumah yang mereka kunjungi ternyata tidak ada yang cocok. Satu rumah ada yang jelek banget, rumah lainnya ada kuburan dan bekas orang gantung diri. Mereka sempat putus asa, sampai akhirnya Dika menemukan sebuah rumah, yang menurut ibunya sempurna. Di saat ini juga Dika bertemu dengan Patricia (Kimberly Ryder) seorang cewek nan cantik, dan mulai melakukan pendekatan.

Masalah timbul ketika sudah pindah rumah, karena Dika tidak menyukai rumah barunya. Kenangan dengan rumah lama masih membekas. Sementara itu, hubungan Dika dengan Patricia juga terganggu karena mantan Dika, Jessica tanpa dia sadari masih membayang-bayanginya.

Hal menggelikan terjadi ketika Dika mendapatkan supir (Insan Nur Akbar) yang bau ketek menyebabkan Dika mengalami dilema untuk memecatnya atau mengorbankan paru-parunya. Adik Dika, Edgar (Griff Pradapa) juga bersiap untuk ujian nasional dengan cara-cara yang aneh.

Dika akhirnya menyadari bahwa perjalanannya untuk pindah rumah merupakan perjalanan dia untuk berpindah dari hal-hal yang selama ini menahan dia untuk tumbuh menuju kedewasaan. Ternyata keputusan untuk berkomitmen adalah keputusan untuk berpindah seperti rombongan jutaan Salmon yang menempuh perjalanan 1.448 km untuk kawin, dibayangi berbagai ancaman predator.

  • Genre : Komedi
  • Sutradara : Herdanius Larobu
  • Produksi : Starvision Plus
  • Rilis 10 Oktober 2013
  • Rating : REMAJA 
Continue Reading
Advertisement
2 Comments

Sinopsis

Sinopsis Ghost Writer 2

Published

on

Sinopsis Ghost Writer 2

Kesuksesan novel keduanya membuat Naya (Tatjana Sapira) jadi terkenal. Sayangnya, dia malah lebih dicap sebagai cenayang, dibanding penulis. Hal ini membuat Naya sebal dan enggan berurusan dengan dunia perhantuan lagi. Namun semua berubah saat calon suaminya Vino (Deva Mahenra) tiba-tiba meninggal. Saksikan GHOST WRITER 2 mulai 21 Juli di Cinema XXI.

Baca juga : Sinopsis ayap sayap patah

Continue Reading

Sinopsis

Sinopsis Sayap Sayap Patah

Published

on

Sinopsis Sayap Sayap Patah

Sayap Sayap Patah adalah film tentang kisah cinta dua orang pasangan, Aji yang berprofesi sebagai anggota Densus 88 dan Nani istrinya. Profesi Aji yang selalu berada di depan dalam memberantas terorisme membuat Nani istrinya yang sedang hamil tua khawatir. Rasa cemas ini membuat kandungannya bermasalah, sehingga Nani terpaksa harus mengungsi ke rumah ibunya di Jakarta karena takut keguguran.

Kabar gembira datang, Aji dipindah ke Jakarta sekaligus bisa kembali bersama istrinya. Sayangnya, ketika dia bertugas di hari pertamanya, penjara tempat para teroris ditahan jebol. Situasi mencekam dan Aji termasuk salah satu petugas yang disandera, sedangkan Nani juga berjuang dengan kelahiran anak pertamanya.

Baca juga : Sinopsisi ghost writer 2

Continue Reading

Sinopsis

Sinopsis Menculik Raden Saleh

Published

on

Sinopsis Menculik Raden Saleh

Sekelompok mahasiswa berencana mencuri lukisan bersejarah: lukisan Raden Saleh. Sebuah karya seni yang berada di Istana Presiden yang tak ternilai harganya. Sekelompok anak muda tersebut adalah Piko (the Forger), Ucup (the Hacker), Sarah (the Brute) , Gofar (the Handyman), Tuktuk (the Driver) dan Fella (the Negotiator) Masing-masing memiliki peran dan tugas yang berbeda dalam menjalankan rencana pencurian ini. Aksi pencurian lukisan karya Raden Saleh ini tentunya tidak akan berjalan mudah. Apalagi lukisan tersebut disimpan di Istana Presiden yang tentunya memiliki sistem keamanan yang super ketat.

Baca juga : Sinopsis jagat arwah

Continue Reading

Trending