Cinta dan Peduli Film Indonesia|Saturday, October 25, 2014
Anda disini > Home » Sinopsis » Sinopsis : Film Jokowi (2013)
  • Tetap Terhubung

Sinopsis : Film Jokowi (2013) 

20 Juni

20 Juni

Film Jokowi berkisah tentang seorang anak tukang kayu bernama Joko Widodo, yang tinggal dan hidup di rumah kecil pinggiran sungai. Masa kanak-kanak yang jauh dari istilah kecukupan telah dilaluinya. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat anak kampung pemburu telor bebek ini meneruskan sekolahnya ke pendidikan yang lebih tinggi. Kecintaanya pada Musik Rock yang tetap bertahan hingga saat ia menjabat menjadi pemimpin besar nantinya itu, seolah mampu memotivasi semangat hidupnya.

Kisah Cinta dengan Iriana, seorang gadis sederhana yang merupakan teman sekolah adiknya menjadi pendorong semangat sang pemimpin masa depan ini untuk menghadapi berbagai tantangan. Sepeninggal Pak Notomiharjo, orang tua, guru sekaligus sahabatnya, Joko seperti tak mau tenggelam dalam kedukaan.

Usahanya untuk membuktikan semua pelajaran dari sang ayah, makin keras ia lakukan. Dan waktu mengantarkan anak bantaran kali ini, menjadi sosok yang bukan hanya besar dimata orang-orang disekitarnya namun juga rendah hati dan selalu memanusiakan sesamanya. Dari pinggiran sungai di desa kecil yang bernama Srambatan, Joko telah mampu tampil menjadi pemimpin Kota Solo yang menulis lembaran baru.

Setiap orang bangga akan kepemimpinannya, Kota Solo seperti menemukan pahlawan baru. Joko Widodo kini lebih dikenal sebagai Joko Wi, sebuah nama yang diberikan seorang pengusaha Prancis yang mengaguminya, yang mana telah menjadi tokoh yang berpengaruh bagi masyarakat Solo dan kelas akan menjadi tokoh yang berpangaruh di Indonesia.

  • Genre : Drama
  • Produksi : K2K Pictures
  • Sutradara :¬†Azhar Kino Lubis
  • Pemain : Teuku Rifnu Wikana, Prisia Nasution, Ayu Dyah Pasha
  • Rilis 20 Juni 2013

2 Respon untuk Sinopsis : Film Jokowi (2013)

  1. YUYUNG SAFRIZAL

    SEKILAS BERITA DARI YAHOO.COM : Korlantas Irjen Polisi Ursinus Medellu cuma mampu membelikan satu sepeda mini untuk lima anaknya. Itu pun hasil menyicil ke Koperasi Bhayangkara ————-TOLONG KALAU BISA KISAHYA BISA DIFILMKAN—————

     
  2. Wilson

    Pengen nonton film ini..tapi sepertinya biasa aja…Lebih mantap Habibie dan Ainun

     

Tambahkan sebuah komentar

Sudah baca yang ini belum ?close